POPULAR STORIES

2 Motor Baru Akan Segera Diperkenalkan Yamaha Indonesia

2 Motor Baru akan Segera Diperkenalkan Yamaha Indonesia

KabarOto.com - Sebuah kabar datang dari pabrikan motor berlambang Garputala, Yamaha. Mereka akan memperkenalkan dua motor baru dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dipertegas dengan sebuah informasi peluncuran produk baru Yamaha ke email redaksi yang diterima kabarOto.com, Rabu sore (26/8).

Dalam informasinya Yamaha memberikan satu buah gambar dan juga satu video siluet yang menampilkan dua produk baru. Dari suara yang ada pada video, cukup gahar, seperti knalpot motor sport. Dalam video tersebut juga hanya bertuliskan, "Are You Ready".

Baca Juga: Yamaha Resmi Perkenalkan MT-15 Dan New MX-King

Yamaha meminta kepada konsumennya untuk terus memantau sosial media Yamaha Indonesia. Dalam arti, dua motor ini akan diluncurkan secara virtual. Lalu motor apakah yang akan diperkenalkan oleh Yamaha?

Yamaha MT-09

Jika dilihat dari lampu depannya, sepertinya motor ini dari keluarga MT. Bentuknya menyipit, menyerupai mata sebuah robot, yang memang diadopsi ke dalam Yamaha MT Series.

Asumsi sementara KabarOto jatuh pada Yamaha MT-09. Motor ini sebelumnya mengalami perubahan minor pada tampilannya. Skema warna putih atau merah di bagian samping dan opsi warna hitam serta biru. Untuk sistem pencahayaan dipasang sorotan LED ganda.

Yamaha MT-07

Yamaha MT 09 hadir dengan desain lebih sporty dan berotot. Untuk dapur pacu, motor terbaru ini disematkan mesin berkapasitas 847cc, 3-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga hingga 111 dk dan 87,5 Nm.

Sementara satu lagi yang terlihat dari sorotan lampu depannya diperkirakan menyerupai Yamaha MT-07. Dikutip dari situs resmi Yamaha Eropa, motor ini menggendong mesin dua silinder segaris, berpendingin cairan. Kapasitas ruang bakar 689 cc.

Baca Juga: Makin Sangar, Yamaha Resmi Luncurkan MT09 Anyar

Yamaha MT-07 beratnya sekitar 164 kg, berpanel instrumen digital dan dual rem cakram 282 mm. Dikawal 4-pot kaliper. Kita tunggu saja kejutan dari Yamaha yang memiliki tagline Semakin di Depan.