POPULAR STORIES

2 Pabrik Yamaha Di Italia Dan Prancis Tutup Sementara, Waspadai Penyebaran Covid-19

2 Pabrik Yamaha di Italia dan Prancis Tutup Sementara, Waspadai Penyebaran Covid-19 Pabrik Yamaha di Italia

KabarOto.com - Yamaha Motor Eropa menghentikan sementara produksi mesin yang berada di Italia dan menghentikan perakitan di pabrik Prancis untuk membatasi penyebaran virus Corona. Pabrik di dua negara yang sudah mulai melakukan lockdown untuk sementara itu akan ditutup sampai 22 Maret 2020 mendatang. Setelah itu, situasinya akan ditinjau setiap minggu.

Keputusan menutup dua pabrik tersebut berdasarkan pertimbangan kesejahteraan dan ketenangan tenaga kerja di Italia dan Prancis, di mana 'social distance' menjadi strategi utama Pemerintah kedua negara memerangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Gunakan Yamaha YZF-R600, Galang Hendra Siap Tarung Di WorldSSP 600

"Kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial adalah prioritas kami pada tahap ini, itulah sebabnya kami mengambil keputusan untuk menangguhkan produksi di kedua fasilitas ini dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung," jelas Eric de Seynes, President, Chief Executive Officer Yamaha Motor Europe dalam siaran pers global Yamaha, Senin (16/3/2020).

Yamaha Motor Eropa saat ini bekerja mengikuti arahan pihak berwenang di Italia dan Prancis untuk memastikan karyawan di kedua fasilitas tidak dirugikan secara finansial sebagai akibat dari penutupan sementara.

"Kami juga sangat menghargai keterampilan dan komitmen tenaga kerja yang telah menunjukkan kesetiaan yang luar biasa kepada Yamaha, tetapi sekarang menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di luar tempat kerja, tambah Eric.

Baca Juga: Fabio Quartararo Berharap Yamaha Bisa Lebih Kencang

Dia menambahkan, “Untuk ketenangan pikiran mereka, kami bekerja untuk memastikan bahwa tidak ada karyawan yang akan kehilangan secara finansial antara sekarang dan kembali ke situasi yang stabil baik di Italia dan Prancis,” tambahnya dalam keterangan tertulis tersebut.