2 Seri MotoGP Di Red Bull Ring Boleh Dihadiri Penonton

2 Seri MotoGP di Red Bull Ring Boleh Dihadiri Penonton Sikruit Red Bull Ring

KabarOto.com – Ada angin segar bagi pencinta ajang MotoGP nih Sob! Terutama yang sudah kangen bisa menonton langsung. Kini dua Seri balap di Sirkuit Red Bull Ring dipastikan bisa dihadiri penonton.

Pada seri sebelumnya di GP Catalunya penonton juga diperbolehkan hadir, tetapi hanya berkapasitas 20 persen saja. Sedangkan di Red Bull Ring nanti akan dibuka dengan kapasitas penuh. Artinya, ini menjadi kali pertama sejak musim 2019 terakhir, MotoGP akan dihadiri penonton penuh.

Baca Juga : Usai Tes GP Catalunya 2021, Danilo Petrucci Lebih Nyaman Dengan Sasis Baru

MotoGP Austria 2020

“Menjadi kebahagiaan Dorna Sports mengumumkan dua seri GP Styria dan GP Austria 2021 akan membuka fans kembali ke tribun. Larangan penonton sudah dicabut untuk semua event olahraga di Austria musim panas ini. Untuk calon penonton bisa datang ke Spielberg dengan kapasitas penuh di kedua seri,” ungkap pihak Dorna Sports melalui pernyataan resmi.

Tetapi, untuk memenuhi tribun sirkuit ada syarat tertentu seperti protokol kesehatan yang ketat dan wajib menjalani program vaksinasi. “Sirkuit Red Bull Ring terbuka lebar untuk penonton yang sudah menjalani program vaksinasi,” lanjut pihak Dorna Sports.

Dengan sistem bubble (gelembung) yang dimulai diterapkan sejak seri pembuka GP Qatar telah terbukti berhasil dan akan terus dilanjutkan di Red Bull Ring.

Baca Juga : Tes GP Catalunya 2021 Menjadi Persiapan Suzuki Hadapi Seri Jerman

Kecelakaan fatal yang nyaris melukai Rossi dan Vinales

MotoGP Styria akan digelar pada 8 Agustus, sedangkan seri Austria dijadwalkan berlangsung pada 15 Agustus. Musim lalu, balapan di di Red Bull Ring menjadi sorotan utama karena insiden Johann Zarco (Pramac Racing) dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang nyaris melukai duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Alhasil, red flag pun berkibar tepatnya usai Vinales mengalami masalah pada rem motornya saat GP Styria. GP Austria juga menandai akhir kemenangan balapan Andrea Dovizioso sebagai rider Ducati. Sementara GP Styria, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) yang sukses mencatat kemenangan perdana di kelas utama.