POPULAR STORIES

20.000 Pengguna Mercedes-Benz Akan Berkumpul Di Merceday Benz Bandung

20.000 Pengguna Mercedes-Benz akan Berkumpul di Merceday Benz Bandung Ribuan pengguna Mercedes-Benz akan berkumpul di Bandung (Foto Ilustrasi: KabarOto)

KabarOto.com - Sebanyak 20.000 pengguna Mercedes-Benz akan menghadiri Merceday Benz 2023 yang ke-5. Kegiatan akan berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat 3-5 Maret 2023 mendatang. Rully Heriyadi, Ketua penyelenggara mengatakan, jika acara itu terbuka untuk umum.

"Target kami 20.000 peserta, tidak terbatas member club Mercedes-Benz di Indonesia tapi juga masyarakat yang suka dengan ercedes-Benz," terang Rully Heriyadi, Minggu (29/01/2023).

Baca Juga: Intip Racikan Modifikasi Mobil Balap Jagoan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia

Tak hanya dari dalam negeri, event akbar ini juga rencananya dihadiri peserta dari luar negeri, seperti Brunei Darusalam, Malaysia, Thailand, Laos, India, dan Kenya. "Sepertinya akan terus bertambah ya," ucap Rully optimis.

Ribuan pengguna Mercedes-Benz di Indonesia akan berkumpul di Bandung (Foto: KabarOto)

Event dua tahunan ini sempat terhenti, karena Pandemik Covid-19, terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, juga di kota Bandung. "Momen pertama setelah Pandemik, penggemar dan pencinta Mercedes-Benz bisa berkumpul kembali," tambahnya.

Menurutnya, ada 110 klub Mercedes-Benz yang ada di Indonesia dan akan meramaikan Merceday Benz ke-5. Nantinya, acara ini selain jadi ajang berkumpul, juga ensosialisasikan tertib berkendara di jalan raya.

Terutama saat melaksanakan touring ke berbagai daerah. Jadi setiap klub Mercedes-Benz yang datang ke acara kan mengikuti Touring Competition. Selama perjalanan setiap peserta akan dinilai ketertibannya dalam touring, dari daerah asal ke lokasi," terangnya.

Penyelenggara Merceday Benz ke-5

Setiap kelengkapan touring akan dinilai, mulai adanya Road Captain, Sweeper, medis, dan perlengkapan touring lain. "Kami juga melarang penggunaan rotator yang memang tidak diizinkan oleh peraturan," tambah Rully lagi.

Sebagai salah satu sarana edukasi dan promosi, akan ditampilkan 30 Mercedes-Benz classic dari para kolektor, dan tokoh di Indonesia dalam Mercedes Museum.

Selain itu, bagi para pecinta otomotif, menghadirkan berbagai booth, yang menyediakan jual beli mobil Mercy dan auto parts khusus Mercy.

Baca Juga: Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Tuntaskan Touring Ke Kilometer Nol

Juga akan melaksanakan kegiatan CSR ‘Merceday for Tomorrow’ sebagai bentuk kepedulian kepada generasi mendatang. Sebesar 2,5% dari hasil pendapatan perhelatan ini akan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia.