POPULAR STORIES

20 Mobil Listrik Audi Akan Hadir Hingga Tahun 2025

20 Mobil Listrik Audi akan Hadir Hingga Tahun 2025

KabarOto.com - Masa depan mobil listrik sepertiya semakin jelas diterapkan oleh Audi. Menutup kuartal pertama 2020, manufaktur yang berbasis di Ingolstadt, Jerman, ini memastikan untuk lima tahun ke depan setidaknya akan ada 20 mobil listrik baru.

Secara global pada tahun 2025, Audi sedianya akan memiliki 30 kendaraan elektrifikasi yang dijual. Adapun 20 di antaranya adalah mobil murni bertenaga listrik.

Baca juga: Hilangkan Kejenuhan Saat Isolasi Diri, Audi akan Sebar Buku Mewarnai

Di Amerika sendiri, Audi sudah punya lima jajaran mobil elektrifikasi, mulai dari Audi Q5 TFSI e, A7 TFSI e dan A8 TFSI e plug-in hybrid electric vehicles (PHEV). Selain itu ada juga e-tron SUV dan e-tron Sportback yang sama-sama bertenaga listrik.



Ke depannya, akan disodorkan kepada publik di Amerika adalah Audi Q4 e-tron SUV dan e-tron GT sedan performa tinggi yang sebelumnya sudah tampil dalam wujud konsep.

Mobil listrik murni Audi yang dibuat diyakini memakai empat dasar platform yang mengedepankan keseimbangan dalam performa, efisiensi, kepraktisan, dan rekayasa dan rancang bangun.

Baca juga: #AudiTogether Gelaran Konser Bangkit dari Krisis Corona

Adapun keempat strategi platform Battery Electric Vehicle (BEV) tersebut adalah MLB evo yang diwujudkan menjadi Audi e-tron, J1 Performance Platform menjadi Audi e-tron GT concept.

Kemudian ada dua lagi yakni MEB Modular Electrification Toolkit yang diwujudkan di Audi Q4 e-tron concept. Kemudian yang terakhir adalah Premium Platform Electric PPE yang direncanakan digunakan untuk kendaraan premium skala medium dan besar.



Dikabarkan oleh Audi bahwa setidaknya manufaktur berlambang Empat Cincin ini siap mengucurkan investasi global hingga €12 miliar atau setara Rp 213 triliun hingga tahun 2024 untuk membantu pengembangan beberapa mobil listrik.

Diharapkan kucuran dana tersebut bisa mengimbangi begitu cepatnya pertumbuhan infrastruktur di seluruh dunia. Secara global, Audi mengantisipasi pertumbuhan produksinya tembus di angka 800.000 unit mobil elektrifikasi setiap tahunnya pada tahun 2025.