POPULAR STORIES

24 Pembalap MotoGP Dipastikan Ikuti Tes Pramusim Di Mandalika

24 Pembalap MotoGP Dipastikan Ikuti Tes Pramusim di Mandalika Pembalap MotoGP akan menjalani pramusim di Sirkuit Mandalika, pertengahan Februari mendatang (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tak hanya menyelenggarakan balap MotoGP, Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) juga akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022, pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Mandalika menjadi tempat kedua, setelah pertama adalah Sepang, Malaysia.

Kurang lebih 24 pembalap dari 12 tim yang berlaga di MotoGP, bakal ambil bagian dalam tes tersebut. Beberapa pembalap di antaranya Marc Marquez dari Repsol Honda Team Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha MotoGP, dan masih banyak lainnya.

Tes tersebut menurut jadwal berlangsung mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA. Untuk kemudian dilanjut sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit dampai pukul 18.00 WITA.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Ditunjuk Menjadi Komandan Lapangan Sirkuit Mandalika

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menjelaskan, pihaknya antusias dalam menyambut 24 pembalap MotoGP, dalam mencoba lintasan pertengahan Mandalika pertengahan Februari mendatang.

Pembalap MotoGp (Foto: Istimewa)

“Seperti yang diketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor sehingga, MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu.” terang Andhi, akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan, Mandalika adalah sirikuit baru, belum dikenal oleh pembalap MotoGP, sehingga tes pra musim ini penting sekali bagi riders crew tim mengenal karakteristik sirkuit ini, sebelum mengikuti balapan pada Maret mendatang.

“Kami harap seluruh pembalap dan crew tim memaksimalkan official test ini, dan mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan sirkuit kami,” tutur Andhi. Pada saat mengikuti tes pramusim berlangsung, pembalap beserta kru akan mengikuti kebijakan skema travel bubble. Atau dengan kata lain akan berkegiatan di wilayah yang dibatasi dengan durasi waktu yang sudah ditentukan.

Skema ini juga menurut dia sudah dikoordinasikan pemerintah Indonesia dengan Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan memantau dengan ketat.

Baca Juga: Sambut MotoGP Dan WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Penuhi Homologasi

Pihaknya lanjut Andhi, akan terus mengupayakan tetap melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan tak akan melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah diatur oleh pemerintah, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Indonesia.