POPULAR STORIES

Mantan Panglima TNI Ditunjuk Menjadi Komandan Lapangan Sirkuit Mandalika

Mantan Panglima TNI Ditunjuk Menjadi Komandan Lapangan Sirkuit Mandalika Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Indonesia memiliki sirkuit balapan terbaru yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat bernama Mandalika. Sirkuit ini, sedang masa penyelesaian, namun November lalu, balapan World Super Bike (WSBK) sudah berlangsung di sirkuit ini.

Agar sirkuit semakin berkualitas, dan selesai tepat waktu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menunjuk Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto untuk menjadi komandan lapangan persiapan MotoGP Mandalika di Lombok.

Baca juga: Sambut MotoGP Dan WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Penuhi Homologasi

Informasi disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui akun instagramnya, belum lama ini.

Sandiaga Uno dan Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto

"Sebagai wujud dari gerak cepat dan gerak bersama (GERCEP dan GEBER), sore tadi saya bertemu dengan Bapak Marsekal TNI (Purn) @hadi.tjahjanto yang baru saja ditunjuk oleh Presiden @jokowi untuk menjadi Komandan Lapangan Moto GP Mandalika 2020," jelas Sandi di akun instagramnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, event motor kelas dunia seperti MotoGP dan WSBK yang sedang digemari banyak kalangan muda bisa menjadi pemicu kebangkitan ekonomi. Oleh karena itu, dia menyatakan perlu treatment khusus.

Dia menambahkan, seluruh pihak harus bisa bekerjasama, termasuk dalam menyediakan homestay dan penginapan, juga untuk meningkatkan hospitality. Itu bertujuan agar tercipta lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Baca juga: Jadwal Sementara WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Lagi

"Dalam jangka waktu 3 bulan ke depan, kami bersepakat untuk terus berkoordinasi, mengevaluasi dan menyelesaikan setiap tahap persiapan yang ada agar tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," terangnya.