POPULAR STORIES

Jadwal Sementara WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Lagi

Jadwal Sementara WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Lagi Sumber Foto : WSBK

KabarOto.com – Pihak penyelenggara ajang World Superbike (WSBK) telah merilis kalender sementara musim 2022, yang terdiri dari 13 seri.

“Rasanya senang sekali untuk merilis kalender WSBK 2022 usai melewati ketatnya musim 2021. WSBK akan menghadirkan identitas merek yang diperbarui untuk musim depan dan kami menantikan musim ini setelah dua musim yang penuh tantangan karena pandemik Covid-19,” ungkap Gregorio Lavilla selaku Direktur Eksekutif World Superbike.

Baca juga: Fitur Balap Canggih Hyundai N Sebagai Safety Car WSBK Mandalika

Kejuaraan dunia balap motor produksi massal itu akan dimulai dari MotorLand Aragon, Spanyol sebagai seri pembuka pada 8-10 April. Setelah itu, para pembalap bertolak menuju TT Circuit Assen, Belanda (22-24 April), dan kemudian ada jeda satu bulan sebelum Circuit Estoril, Portugal pada 20-22 Mei.

Berikutnya, WSBK Italia (10-12 Juni) di Sirkuit Misano. Dilanjutkan dengan Donington Park, Inggris pada 15-17 Juli, serta Autodrom Most, Republik Ceko (29-31 Juli).

Paruh kedua WSBK 2022 dibuka di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis pada 9-11 September. Diikuti oleh Circuit de Barcelona, Catalunya pada 23-25 September. Berikutnya, rangkaian fly away race menghiasi paruh kedua ini yang diawali dengan Circuito San Juan Villicum, Argentina pada 21-23 Oktober.

Baca juga: Begini Reaksi Beberapa Pembalap WSBK Usai Jajal Sirkuit Mandalika

WSBK Mandalika akan menjadi seri ke-11

Di seri ke-11, Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November akan menggelar World Superbike dan World Supersport (WSSP). Usai absen dua musim lantaran pandemik Covid-19, Sirkuit Philip Island kembali masuk ke kalender tetapi masih belum ditentukan tanggalnya.

Satu putaran juga masih berstatus TBA (akan diumumkan). Ada kabar bahwa Istanbul Park tertarik untuk menjadi tuan rumah usah Toprak Razgatlioglu merengkuh Juara Dunia WSBK 2021. Tetapi, tidak menutup kemungkinan pula Sirkuit Losail, Qatar dan Sepang, Malaysia juga turut menjadi pertimbangan pihak penyelenggara.

Berikut Jadwal sementara WSBK 2022

Logo baru WSBK