POPULAR STORIES

Fitur Balap Canggih Hyundai N Sebagai Safety Car WSBK Mandalika

Fitur Balap Canggih Hyundai N Sebagai Safety Car WSBK Mandalika

KabarOto.com - Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport, menghadirkan unit Hyundai i30 Fastback N yang ditunjuk sebagai safety car di World Superbike (WorldSBK), kerjasama ini diklaim telah terjalin sejak tahun 2019.

Bagi Hyundai, kemitraan ini menjadi peluang besar untuk menunjukkan Hyundai N sebagai mobil berperforma tinggi kepada penggemar balap motor. Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, “Hyundai sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini.”

Hyundai i30 Fastback N klaimnya dibuat secara khusus dengan tampilan yang telah dikembangkan, dibandingkan tipe hatchback yang pertama kali keluar. Hyundai i30 Fastback N juga memiliki performa turbo 2.000cc dengan tenaga hingga 276,1 dk dan torsi hingga torsi 392 Nm.

Baca Juga: Profil Hyundai Creta Trend

Mobil ini klaimnya dikembangkan menggunakan rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamikanya. Model coupe lima pintu ini lebih panjang dan ramping di bagian belakang.

Axle bagian depan mobil ini klaimnya dibuat lebih rigid dan mengalami pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya. N Power Sense Axle dari mobil Hyundai ini diklaim memberikan respon yang cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi, meningkatkan cengkeraman dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke jalan.

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021 : Rea Finis Pertama, Toprak Juara Dunia

Beberapa fitur yang melekat pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering. Hyundai N juga dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan klaimnya telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim.

Mobil ini juga dilengkapi dengan ban standar balap, fitur pendukung seperti Launch Control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter dan shift indicator juga semakin memperkaya kemampuan mobil ini.