POPULAR STORIES

25 Bikers BSX Berlibur Sambil Bersosial Di Pantai Teluk Hantu

25 Bikers BSX Berlibur Sambil Bersosial di Pantai Teluk Hantu

KabarOto.com - Berlibur sambil beramal dilakukan oleh perkumpulan Brothersipx (BSX) pada akhir pekan kemarin (11/03) di kawasan Pantai Teluk Hantu Desa Pagar Jaya Pesawaran, Lampung.

“Perjalanan hampir setengah hari dari kota Bandar Lampung, 25 riders kami pecah menjadi beberapa tim riding, karena jalur juga melintasi beberapa titik ramai di kawasan wisata yang ruasnya lumayan sempit agar tidak mengganggu lalu lintas umum,” terang Daffa selaku Ketua Pelaksana.

Agenda ini juga membawa beberapa misi sosial tentang gardu baca anak anak yang sangat antusias dan haus bacaan. “Kebetulan busa pustaka, banyak mendapat kiriman buku anak dari para donatur dan kami pun berikan celengan lukis yang semoga berguna juga untuk mereka,” Ujar Mang Adi.

Baca Juga: Bagi Buku Dan Tanam Pohon, Begini Sunmori Ala Komunitas BrothersipX (BSX)

Tidak seperti namanya, Teluk hantu diakui para member merupakan obyek wisata yang sangat bagus, “Sempat lihat di medsos Teluk Hantu, mungkin belum terlalu 'hits' untuk wisatawan karena akses ke lokasinya yang lumayan sulit," Ujar Dea & Tasya Ladies Bikers BSX.

Mereka dipandu oleh Ijul Rusa saburai/Gtt untuk giat literasi ke desa dan pemberian donasi dari support ke rumah ibadah.

Baca Juga: Kegiatan Komunitas Brothersipx (bsx) Bahagiakan Anak-anak Kurang Beruntung

Pihaknya juga membawa titipan beberapa tempat sampah untuk di donasikan ke lokasi, sambil tempelkan pesan di beberapa titik bertuliskan, “Jaga Spot ini Tetap instagrammable.”

"Karena teluk hantu ini potensi keindahannya luar biasa dan biasanya kalau sudah menjadi ramai riskan terjadi kerusakan,” Pungkas Widy BSX.