POPULAR STORIES

Bagi Buku Dan Tanam Pohon, Begini Sunmori Ala Komunitas BrothersipX (BSX)

Bagi Buku dan Tanam Pohon, Begini Sunmori Ala Komunitas BrothersipX (BSX) BSX

KabarOto.com - Kegiatan sunday morning ride (sunmori) Brothersipx (BSX) juga diselipkan agenda sosial. Minggu (25/09), riding pagi yang digelar sekaligus merayakan 5 tahunnya perjalanan Busa Pustaka, yakni sebuah Giat literasi anak yang di pelopori oleh Adiono yang akrab dipanggil Mang Adi.

Berkolaborasi dengan UKMBS Universitas Malahayati Lampung, agenda di mulai dari titik kumpul di sekitar kawasan jalan Pramuka, Bandar Lampung.

“Mang Adi ini kita kenal sebagai pegiat literasi anak, yang secara mandiri memberikan perhatian terhadap edukasi dan sukarela berkeliling menyambangi anak – anak, terutama dalam kondisi kurang mampu sampai memperjuangkan beberapa anak yang nyaris putus sekolah.” Terang Ari Murti dari BSX.

Baca juga: Kegiatan Komunitas Brothersipx (bsx) Bahagiakan Anak-anak Kurang Beruntung

Mereka berkendara santai menuju titik pertama lapangan Kalpataru untuk sebarkan buku. Setelah tiba di lokasi, serah terima pun mulai dilakukan.

“kebetulan Noki dan Awan dari Bold Riders PRB Lampung, pada kesempatan ini memberikan donasi beberapa dus besar buku komik, cerita anak, buku pelajaran dan Susu, akan di taruh di sekolah rakyat busa pustaka untuk bahan belajar adik–adik kita disana,” ujar Mang Adi.

Lokasi kedua, yaitu sekolah rakyat Busa Pustaka di daerah Kedaung. Setelah opening, Sidik dari BSX yang akrab di sapa Pak Guru Sidik, secara simbolis menyerahkan 10 pohon beringin dari Biznet Lampung yang akan di tanam di lokasi Busa Pustaka.

Baca juga: Cara Komunitas Brothersipx Lestarikan Permainan Tradisional

“ini pohon Cerita, kenapa kita sebut pohon cerita? agar teman–teman ingat, saat kalian sudah besar pohon ini juga akan tumbuh bersama kalian, dan akan menjadi tempat bercerita bahwa kita di sini berkumpul bersuka cita bersama,” ujarnya.

Acara kemudian di tutup dengan bernyanyi bersama dengan kegiatan smoke bomb party. "Terima Kasih dan semoga perjuangan dalam kebaikan, selalu di berikan kemudahan untuk kita semua," tutup mang Adi.