25 Klub Mercedes-Benz Indonesia Ramaikan Gelaran Grand SOTR Di Kawasan Bogor

25 Klub Mercedes-Benz Indonesia Ramaikan Gelaran Grand SOTR di Kawasan Bogor BUMC & MB W203 CI

KabarOto.com - Kolaborasi antar klub Mercedes-Benz berinisiatif membuat acara rutin tahunan yang kali ini digelar di Boxies 123 mall kawasan Bogor, Jawa Barat, hari Sabtu (16/07) silam.

Dua klub tersebut adalah Bogor Mercedes-Benz Community (BUMC) dengan Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) Bogor Chapter, yang sepakat untuk menggelar serangkaian acara bertajuk Saturday On The Road (SOTR) di kawasan tersebut dengan klaim patuhi prokes Covid-19.

Baca juga: Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) Gelar Touring Ke Sabang Sekaligus Baksos

Sandy selaku Presiden BUMC dan Robby selaku Ketua Umum MB W203 CI chapter Bogor mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi tahunan, yang khusus digelar oleh klub naungan Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) regional Jawa Barat.

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang membuka acara ini mengatakan SOTR ini menjadi ajang promosi & mendongkrak perekonomian kota Bogor. Begitu halnya dengan Anton Suleiman selaku owner Boxies 123 Mall yang juga mengaku sangat mendukung acara ini.

"Alasan kami memilih lokasi ini, adalah karena aksesnya yang mudah dijangkau, lahan outdoor yang cukup luas, nyaman bagi yang membawa keluarga dan bentuk dukungan dari mall untuk klub kami yang sedang mengadakan acara di lokasi ini," ujarnya.

Mengangkat tema budaya lokal, Sandy dan Robby mengatakan bahwa kali ini, pihaknya menghadirkan kesenian lokal, bazaar UMKM, kuliner khas Bogor dan kegiatan sosial seperti amal.

"Dengan demikian, rasa kekeluargaan kami semakin guyub, solidaritas dijunjung tinggi, dan aktivitas yang kami sajikan menjadi keseruan bagi masing-masing anggota yang datang ke gelaran ini," imbuhnya.

Baca juga: Mercedes-Benz Hilangkan A-Class Dan B-Class Pada 2025

Ia mengatakan, setidaknya ada 25 klub Mercedes-Benz dibawah naungan MB Club INA Regional Jawa Barat, Metro dan Banten yang hadir di gelaran SOTR ini.

"Biasanya anggota klub atau komunitas yang datang di event tertentu relatif kesulitan untuk mencari lahan parkir kendaraannya. Kami mempermudah hal tersebut dengan mengumpulkannya di satu area gedung khusus, jadi tidak perlu pusing, tinggal nikmati acaranya saja," tandasnya.

Dalam waktu dekat, mereka sedang bersiap-siap untuk menghadiri jambore nasional MB Club INA yang segera digelae setelah absen kegiatan offline akibat pandemi.