Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) Gelar Touring Ke Sabang Sekaligus Baksos

Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MB W203 CI) Gelar Touring ke Sabang Sekaligus Baksos MB W203 CI

KabarOto.com - Peanuters, sebutan bagi anggota yang tergabung dalam Mercedes-Benz W203 Club Indonesia kembali berpartisipasi aktif dalam event otomotif. Klub yang terhimpun dalam Mercedes-Benz Club Indonesia dan juga bernaung dalam Ikatan Motor Indonesia mengklaim berusaha terus untuk terlibat aktif dalam memajukan sektor pariwisata, sosial dan aktivitas otomotif lainnya.

Kali ini, agenda MB W203 CI adalah kegiatan Peanuts Journey Andalas Series yang berlangsung 5–17 Desember 2021. Event ini klaimnya merupakan salah satu amanah dari Musyawarah Besar ke 6 dan Rapat Kerja Nasional MB W203 CI, yang diwajibkan membuat agenda besar klub untuk touring, sosial dan kampanye keselamatan berkendara serta peduli lingkungan.

Baca Juga: Bertolak Dari Tangerang, Volkswagen Van Club (VVC) Gelar Touring Ke Kilometer Nol

“Peanuts Journey Andalas Series ini juga buat kami suatu ajang kekuatan kekeluargaan yang kami ciptakan di klub ini. Semua bekerjasama, saling dukung untuk mewujudkan agenda ini,” ujar Faisal al Izlami atau Bang Fe selaku Presiden Mercedes-Benz W203 Club Indonesia.

Perjalanan panjang menuju titik Nol Sabang, Aceh menempuh jarak 3450 km yang harus ditaklukan, Herry Cyn yang juga menjabat sebagai Sekum MB W203 Club Indonesia Bandung Chapter didaulat menjadi ketua pelaksana Peanuts Journey Andalas Series 2021 mengatakan, “Terpaksa kami batasi hanya 10 unit kendaraan dengan masing-masing di isi oleh 3 orang. Lalu penentuan rute perjalanan titik-titik bakti sosial, penyiapan supporting hingga rombongan kembali pulang."

Baca Juga: Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MBW203CI) Majukan Pariwisata Pangandaran

Mereka disupervisi oleh Jumwa Fitriadi, yang mereka anggap 'Master of Touring' karena pernah mengelilingi Indonesia. "Kami juga berkonsultasi dengan Ikatan Motor Indonesia dan Mercedes-Benz Club Indonesia. Kami juga mewajibkan peserta menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Rencana pelepasan Peanuts Jouney Andalas Series 2021 ini akan berlangsung di Plaza Semanggi Jakarta pada tanggal 5 Desember 2021 oleh IMI dan MB Club Indonesia. "Disamping itu kami juga rencana akan meresmikan embrio Medan menjadi Chapter ke-6 klub kami," tutupnya.