POPULAR STORIES

Bertolak Dari Tangerang, Volkswagen Van Club (VVC) Gelar Touring Ke Kilometer Nol

Bertolak dari Tangerang, Volkswagen Van Club (VVC) Gelar Touring ke Kilometer Nol VVC

KabarOto.com - Rombongan klub otomotif khusus VW Klasik jenis Kombi yakni Volkswagen Van Club (VVC) melakukan start touring menuju Padang, Bukittinggi, dan Sabang Kilometer Nol dari Rest Area KM 13,5 Toll Karang Tengah, Jalan Toll Jakarta Merak pada Jum'at kemarin (19/11) pukul 21.00 WIB malam.

Aktivitas perjalanan touring jarak jauh ini merupakan salah satu upaya mewujudkan agenda awal kepengurusan baru Volkswagen Van Club (VVC) yang resmi terbentuk pada 29 Oktober 2021 lalu sebagai realisasi hasil Rapat Umum Anggota VVC yang berlangsung sebelumnya di MyTen Coffe Senayan Park Mall pada 16 Oktober 2021.

Perjalanan wisata jarak jauh berlabel ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini berlangsung dari 19 November 2021 hingga 5 Desember 2021. Perjalanan touring ini sekaligus merupakan perjalanan wisata keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam pariwisata bumi Sumatera. Total ada 18 kendaraan yang ikut, 13 unit di antaranya merupakan VW Kombi anggota.

Baca juga: Hidupkan Pariwisata, MB Club INA Gelar Jamnas Ke-15 Di Tangerang

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021 – 2024, dengan touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” tutur Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., Ketua Umum VVC yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Guna mengikuti ketentuan protokol kesehatan, kegiatan tour di masa pandemi Covid-19 ini klaimnya dimulai dengan melakukan swab antigen yang digelar panitia pelaksana tour. Pelaksanaan dilakukan sehari sebelum hari H keberangkatan. Proses antigen berlangsung di Kantor Kompolnas, Kamis (18/11/2021) yang diikuti semua peserta kegiatan touring.

Baca Juga: 4 Bagian Yang Wajib Diperhatikan Bila Ingin 'Meminang' VW Klasik

Konvoi VW Kombi dalam kegiatan VVC Tour Sumatera 2021 ini akan terbagi dalam 2 rute, yakni grup pertama dari 19-28 November 2021 dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Jakarta. Sedangkan grup kedua dari 19 November – 5 Desember 2021, dengan route Jakarta – Payakumbuh – Sabang – Jakarta.

Panitia pelaksana juga menggelar sesi scrutineering bagi Kombi peserta yang akan ikut. Tujuannya, mengecek kesiapan fisik kendaraan terutama pada beberapa sektor komponen yang dianggap riskan untuk dibawa jauh.