Mercedes-Benz Hilangkan A-Class Dan B-Class Pada 2025

Mercedes-Benz Hilangkan A-Class dan B-Class pada 2025 Mercedes-Benz A-Class 2021 (foto : Mercedes-Benz)

KabarOto.com – Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengungkapkan insight terkait bisnis mereka di masa depan kepada publik.

Pihak Mercedes-Benz menegaskan bahwa mereka akan melakukan transformasi bisnis besar-besaran, salah satunya adalah menghilangkan seri A-Class dan B-Class pada 2025 mendatang.

Mercedes-Benz B-Class (kiri), Mercedes-Benz A-Class (kanan)

Rencana tersebut tentu untuk mengurangi line-up produksinya dan mendapatkan margin keuntungan lebih tinggi. Produksi mobil yang lebih besar dan mahal akan menjadi prioritas utama Mercy nantinya karena mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

"Meskipun A-Class telah diterima dengan sangat baik oleh pelanggan kami sejak diperkenalkan pada 2019. Keputusan ini sejalan dengan upaya berkelanjutan kami untuk merampingkan strategi penawaran produk kami. GLA akan menggantikan A-Class sebagai produk entri dalam line-up Mercedes-Benz," ungkap pihak Mercedes-Benz melalui pernyataan resmi.

Baca Juga : Empat Varian Mercedes-AMG GLE Edition 55 Ditawarkan Di Eropa

GLA akan menjadi produk entry level Mercy

Jika rencana tersebut benar dilakukan, makan line-up pabrikan Jerman itu akan terbagi dalam tiga kategori yaitu Entry Luxury, Core Luxury, dan Top-End Luxury. Untuk kelas Entry akan dimulai dari kendaraan C-Class dan akan disederhanakan hanya empat hingga tujuh varian saja.

Transformasi ini merupakan upaya Mercy untuk menjadikan brand mereka sebagai merek mobil paling mewah dan berharga di dunia. Namun, pihak pabrikan saat ini belum membeberkan mobil-mobil apa saja yang akan dihapus dari daftar mereka.

Walau masih simpang siur, varian hatchback dan sedan A-Class akan dihentikan dalam tiga tahun ke depan. Sementara, untuk crossover GLA dan GLB ada kemungkinan akan terus dikembangkan untuk generasi terbarunya.