POPULAR STORIES

Empat Varian Mercedes-AMG GLE Edition 55 Ditawarkan Di Eropa

Empat Varian Mercedes-AMG GLE Edition 55 Ditawarkan di Eropa Mercedes-AMG GLE Edition 55 (Foto: Mercedes)

KabarOto.com - Setelah Amerika Serikat, Mercedes-AMG GLE Edition 55 juga dipasarkan di Eropa dan ditawarkan dalam empat varian.

Edisi khusus ini didasarkan pada model GLE 53, GLE 63, dan GLE 63, dan tersedia dalam gaya bodi SUV reguler dan coupe. Semuanya mendapatkan opsi trim khusus dan perlengkapan yang lebih dari standar.

Desain eksterior Mercedes-AMG GLE Edition 55 memiliki warna obsidian black metallic dan diamond white bright shade, dengan stiker khusus. Varian AMG Night hadir sebagai standar, menghadirkan aksen hitam mengkilap pada splitter depan, apron depan, tutup kaca spion, bingkai jendela, apron belakang, tutup pengisi bensin krom perak dan pipa knalpot krom hitam membulat. SUV menggunakan pelek AMG 22 inci yang ditempa dengan desain palang silang dengan finishing abu-abu matte dengan penutup hub Edition 55.

Baca juga: Mercedes-AMG G63 4x4² Tampilan Lebih Gagah

Dasbor Mercedes-AMG GLE Edition 55

Masuk ke dalam kabin, terdapat kusen pintu bercahaya yang terbuat dari baja tahan karat dan lantai velour AMG hitam dengan jahitan kontras dilengkapi emblem "Edition 55" berwarna merah. Jok AMG berlapis kulit Nappa menggabungkan warna merah dan hitam, sementara ada juga bahan jok kulit Nappa yang sama digunakan pada panel pintu dan konsol tengah.

Detail lainnya termasuk aksen hitam matte karbon di dasbor, setir AMG Performance dalam microfiber Dinamica, dan banyak logo AMG dan “Edition 55” sebagai tanda ulang tahun merek Affalterbach.

Baca juga Mercedes-AMG ONE Hypercar Layaknya F1 Untuk Jalan Raya

Tampilan belakang

Soal performa, tidak ada ubahan mekanis pada model Edition 55. Artinya GLE 53 dilengkapi dengan mesin 6 silinder 3.000 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 429 dk, sedangkan GLE 63 mendapatkan biturbo 4.000 cc V8 yang lebih bertenaga 563 dk. Semua model mendapatkan tambahan 21 dk dari sistem hybrid ringan dan memanfaatkan gearbox AMG SPEEDSHIFT TCT 9G dan sistem penggerak semua roda 4MATIC+.

Mercedes-AMG GLE Edition 55 sudah bisa dipesan di Eropa. Pabrikan mobil asal Jerman tidak merinci nomor produksi sehingga diperkirakan unitnya akan lebih dari 55 unit di Eropa.

Soal harga, Mercedes-AMG GLE Edition 55 dibanderol sesuai dengan paket yang dipilih dan varian, yakni mulai dari Rp 93 jutaan hingga Rp 205 jutaan.