POPULAR STORIES

28 Merek Lebih Akan Hadir Di GIIAS 2023

28 Merek Lebih Akan Hadir di GIIAS 2023 GIIAS 2023 akan diramaikan APM mobil (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menyajikan edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa mendatang.

Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahw tahun lalu GIIAS membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara.

"Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” jelas Nangoi.

Baca Juga: GIIAS The Series 2023 Digelar Di Empat Kota

Pengunjung GIIAS 2023 akan mendapatkan edukasi tentang kendaraan elektrifikasi

Menurutnya, GIIAS adalah ajang yang membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai lewat stimulasi langsung. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Lebih dari 28 merek akan hadir di GIIAS 2023, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, komersial, APM sepeda motor, karoseri, serta peserta dari industri pendukung. Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan hadir.

Baca Juga: Chery Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Dan Listrik Di GIIAS 2023?

Sementara itu, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengungkapkan besarnya optimisme para peserta terhadap pelaksanaan GIIAS 2023.

“Seperti pada setiap penyelenggaraan GIIAS, para peserta selalu memaksimalkan kehadirannya. Tahun ini khususnya, akan ada beberapa pembaharuan pada GIIAS 2023," jelas Rizwan.

Sebagai informasi, GIIAS 2023 akan dimulai di tangerang pada 10 – 20 Agustus 2023, di ICE – BSD City.