POPULAR STORIES

3 Konsep All New Nissan Frontier Di Chicago Auto Show 2022

3 Konsep All New Nissan Frontier di Chicago Auto Show 2022 All New Nissan Frontier modifikasi akan tampil di Chicago Auto Show 2022

KabarOto.com - Nissan sudah mempersiapkan modifikasi mobilnya di Chicago Auto Show 2022, (12-21/2). Melibatkan Nissan Design America (NDA) mengemas tiga konsep sekaligus berbasis All New Nissan Frontier.

NDA terbilang cukup efisien mengambil basis All New Frontier yang memungkinkan masih bisa digunakan untuk mendukung mobilitas. Adapun ketiga karya purwarupa tersebut adalah Project 72X, Project Hardbody, dan Project Adventure.

Baca juga: Nissan GT-R R32 Godzilla Drag Race dari Veilside Mejeng di Tokyo Auto Salon 2022

"Para konsumen menginginkan ketika keluar dari rumah bisa berpetualang dengan gaya tersendiri, sehingga dengan Frontier lansiran 2022 yang memang sudah bisa diajak berpetualang sangatlah tepat," ujar Michael Colleran, Senior Vice President, Nissan U.S. and Marketing and Sales.

Nissan mengungkapkan bahwa Project 72X, Project Hardbody, dan Project Adventure mengambil trim level yang berbeda yakni S, SV, dan Pro-4X.

Nissan Project 72X Frontier



Project 72X Frontier berbasis dari Frontier Crew Cab S 4x4 grade. Mengambil inspirasi dari truk Nissan paling populer yakni Datsun 720. Diperkenalkan tahun 1979. Oh iya, 720 menjadi kendaraan pertama yang dibuat Nissan di tanah Amerika Serikat, lebih tepatnya di Smyrna Tennessee Vehicle Assembly Plant tahun 1983.

Mobil tersebut dikenal sebagai "Lil Hustler" merupakan mobil tangguh, truk yang desainnya mengagumkan dan menyenangkan serta memang ideal untuk para penggemar luar ruang.

Detail Nissan Project 72X Frontier



Penampilan di Project 72X Frontier untuk tim desain memakai kelir eksterior grey dan grafis modern dan rupawan. Terlihat keren berkat pelek baja berwarna putih, yang sebenarnya pelek cadangan untuk Frontier terbaru disanding ban Pro-4X.

Modifikasi utama lainnya berupa lift kit 2,5 inci dengan suspensi depan yang bisa disesuaikan dan ada sport bar di bagian bak belakang.

Nissan Project Hardbody



Project Hardbody, sudah akrab di telinga para penggemar truk yakni D21 "Hardbody" merupakan desain truk pertama untuk menguatkan DNA. Mobil yang memang tangguh bermain di kompetisi di on-road, off-road hingga pasir pantai di California Selatan.

Adapun Project Hardbody ini berbasis dari Frontier Crew Cab SV 4x4, terlihat menjulang, karena lift kit mencapai 3 inci. Bagian depan serba hitam dan ada grafis di pintu bergaya 80'an.

Detail Nissan Project Hardbody



Overvender dari Pro-4X, dipermanis dengan pelek block-style Harbody hasil karya NDA berukuran 33 inci, pembawa ban candangan, sport bar dipadukan penerangan LED sepanjang 10 inci.

Nissan Project Adventure

Project Adventure merupakan karya terakhir yang patut dikagumi, karena NDA mengambil desain yang paling digemari para petualang. Mengambil basis dari Frontier Crew Cab PRO-4X, tongkrongannya siap menerjang berbagai kondisi jalan, karena lift kit mencapai 5 inci dan ban ukuran 34 inci.

Baca juga: Aliansi Nissan, Mitsubishi & Renault Tambah Investasi Mobil Listrik

Detail Project Adventure

Bagian belakang untuk bed-rack lansiran Yakima serta Yakima LoadWarrior roof basket, sky tent dan sistem audio Bluetooth karya Kicker. Snorkel dari serat karbon merupakan karya juga dari NDA.

Bisa menginap melihat sunrise andalkan Project Adventure



Corak unik di Project Adventure adalah peta Amerika Serikat, seakan menunjukkan bahwa ini adalah negara yang luas, akan dibawa kemana Frontier Anda?