Nissan GT-R R32 Godzilla Drag Race Dari Veilside Mejeng Di Tokyo Auto Salon 2022

Nissan GT-R R32 Godzilla Drag Race dari Veilside Mejeng di Tokyo Auto Salon 2022

KabarOto.com – Nissan GT-R dijuluki sebagai Godzilla, namun yang benar-benar Godzilla adalah generasi GT-R R32, sepanjang tahun 1989 hingga 1993 mobil tersebut terus mendominasi balap turing.

Demi menghidupkan lagi sang Godzilla, tuner Jepang Veilside menghadirkan R32 dengan gaya yang cukup berbeda di Tokyo Auto Salon 2022, 14-16 Januari.

Bukan gaya racing atau stance dengan bodikit super lebar dan ceper, melainkan drag race. Ya, bukan tidak mungkin supercar killer ini dijadikan mobil drag.

Baca Juga : Toyota GR Yaris Garapan Varis Tampil Di Tokyo Auto Salon 2022

Projek ini diberi nama Veilside R1 Street Drag, beberapa part turut diganti agar sesuai dengan tujuannya. Seperti bumper depan yang dibuat lebih sederhana, lekukannya dinamis mengantarkan angin ke sisi bodi, serta lubang di tengah langsung mengarah ke intercooler.

Dari samping, ditambahkan side skirt yang desainnya mengikuti bentuk bodi asli dengan lekukan lebih dinamis. Unit contoh Veilside ini memiliki muffler samping, sehingga side skirt sedikit dicoak.

Baca Juga : Asal Mula Sebutan Godzilla Pada Nissan GT-R

Dipasangkan menggunakan pelek kecil ala mobil drag, dengan ban Good Year Eagle tebal dan slick agar mendapat traksi ketika start.

Di bagian belakang, disematkan spoiler berukuran besar namun landai ciri khas mobil drag pada umumnya. Serta tidak ketinggalan parasut agar membantu sistem pengeremannya. Ditambahan bumper belakang baru yang mampu didesain supaya mengurangi hambatan angin dari kolong.