POPULAR STORIES

Aliansi Nissan, Mitsubishi & Renault Tambah Investasi Mobil Listrik

Aliansi Nissan, Mitsubishi & Renault Tambah Investasi Mobil Listrik Konsep mobil listrik Nissan (Dok: Nissan)

KabarOto.com – Industri otomotif di dunia mengarah ke kendaraan listrik. Hal tersebut membuat aliansi Nissan, Mitsubishi, dan Renault berencana meningkatkan investasinya untuk memproduksi mobil listrik.

Perkembangan kendaraan listrik yang semakin masif, membuat ketiga pabrikan tersebut bergerak cepat untuk memperdalam kerjasama ini.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Dibekali CVT, Apa Keunggulannya?

Menurut keterangan salah satu sumber, investasi untuk mobil listrik ini menyentuh angka 20 miliar euro untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Rencana ini akan diumumkan pada hari Kamis (27/1).

Targetnya, aliansi ini dapat menghasilkan 30 mobil listrik yang menggunakan sistem baterai baru yang dibangun dari platform pabrikan pada tahun 2030. Jumlah tersebut, adalah tambahan 10 miliar euro yang telah dihabiskan aliansi ini untuk kendaraan elektrifikasi.

Baca Juga : Varian Baru Mitsubishi Pajero Sport Dibanderol Rp600 Jutaan

Namun, seorang juru bicara Nissan menolak untuk mengomentari spekulasi tersebut. Sedangkan, juru bicara Renault dan Mitsubishi pun melakukan hal yang sama.

Aliansi ini berencana untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif hingga tahun 2030. Tujuannya adalah kendaraan elektrifikasi dan mobilitas yang terhubung.

Kabarnya, lima platform umum diharapkan mencakup 90%, dari mobil listrik yang diharapkan akan dikembangkan dan diluncurkan pada 2030. Aliansi tiga pabrikan mobil ini telah mengembangkan dan sebagian menyebarkan empat platform EV umum.