3 Poin Yang Bikin Mobil MPV Digemari Masyarakat Indonesia

3 Poin yang Bikin Mobil MPV Digemari Masyarakat Indonesia Kursi penumpang Captain Seat (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Geliat kehadiran kendaraan bertipe Multi-Purpose Vehicle (MPV) semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bermula dari awal kehadirannya pada tahun 1970-1980 di Indonesia, MPV memberikan konsep sebagai kendaraan dengan kapasitas besar dan mampu membawa banyak penumpang.

Konsep yang dihadirkan oleh kendaraan MPV di Indonesia mulai diterima oleh masyarakat karena sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang gemar bepergian bersama keluarga.

Seiring dengan pertumbuhan pasar MPV yang semakin berkembang pesat di Indonesia, mulai hadirlah beberapa fitur pelengkap untuk menambah rasa kenyamanan dan memanjakan setiap penumpangnya. Berikut ini adalah 3 (tiga) fitur pada MPV yang dapat memaksimalkan kenyamanan bagi keluarga.

Baca Juga: Profil Hyundai Staria 2021

Kabin Lapang

Umumnya, MPV dimanfaatkan untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas keluarga sehari-hari. Sebuah MPV diharapkan memiliki kabin luas dan setidaknya memiliki tiga baris kursi penumpang dengan ruang kaki dan kepala yang nyaman untuk masing-masing baris kursi.

Ruang Penyimpanan yang Praktis

Lebih lanjut, ruang penyimpanan ekstra selalu menjadi pendukung kenyamanan yang dicari oleh pengguna. Beberapa ruang penyimpanan yang dapat menunjang kenyamanan tersebut antara lain seperti small tray, cup holder, extra pockets, hingga meja lipat. Kompartemen seperti yang disebutkan membuat pengguna semakin betah berada di dalam MPV pribadinya.

Baca Juga: Test Drive Hyundai Staria Signature 7, Kabin Lega, Mewah Dan Nyaman

Captain Seat

Saat ini, ada banyak produk MPV dengan tampilan premium dan ragam fitur canggih yang menambah kenyamanan. Salah satu fitur premium yang mulai ditawarkan dalam sebuah MPV adalah Captain Seat, jok pada baris kedua yang terpisah kanan dan kiri.

Captain Seat dapat memaksimalkan ruang interior menjadi lapang dan rasa open space lebih besar. Fitur ini juga dilengkapi dengan arm rest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks, serta konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan.

Para penumpang yang akan duduk di baris ketiga dapat lebih leluasa memiliki akses dikarenakan adanya ruang kosong pada bagian tengah.