POPULAR STORIES

30 Ribu Vespanisti Ramaikan Vespa World Days 2024

30 Ribu Vespanisti Ramaikan Vespa World Days 2024 Vespa World Days 2024 dihadiri Vespanisti dari berbagai negara (Foto: Piaggio)

KabarOto.com - Sebanyak 30 ribu Vespanisti ramaikan Vespa World Days 2024 di Pontedera, Pisa, Italia. Pagelaran ini dilakukan untuk merayakan 140 tahun berdirinya Piaggio Group. Di kota ini, tahun 1964 Vespa dibuat untuk pertama kalinya.

Acara ini juga menjadi pertemuan tahunan Vespa Clubs dari seluruh dunia, dan telah berhasil mencatatkan rekor baru.

Berbagai pencinta Vespa datang dari negara Eropa dan Asia, seperti Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, Hong Kong, Australia Mexico, Indonesia dan juga dari negaranya.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Piaggio ke 140, Vespa Edisi Khusus Resmi Meluncur

Parade akbar Vespa yang digelar pada hari Sabtu (20/04/2024), berhasil memecahkan rekor, lebih banyak dari kegiatan sebelumnya, setidaknya ada 15 ribu Vespa yang mulai bergerak dari Pontedera lalu melintasi perbukitan Valdera.

Terlihat juga display berbentuk ular warna-warni sepanjang lebih dari 16 km, menampilkan sejarah Vespa, mulai dari 98 cc model awal, hingga model GTS dan Primavera terkini.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan yang menampilkan Vespisti yang berpartisipasi dalam kompetisi yang memperlihatkan elegansi, dan Klub Vespa yang mengikuti Vespa Trophy.

Lalu memperebutkan piala touring, klub diminta untuk menunjukkan pemberhentian di sepanjang perjalanan mereka ke Pontedera, dengan foto dan cap khusus di buku perjalanan mereka.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Hentikan Produksi Lokal Vespa Batik di 1.920 Unit Oktober 2024 Nanti

Seluruh pemenang dan penghargaan akan diumumkan melalui website resmi Vespa World Club, www.vespaworldclub.org. Sepanjang acara, Museum Piaggio diserbu ribuan pengunjung setiap hari, begitu pula tur pabrik Vespa pada hari Sabtu dan Minggu.

Kini, semua Vespisti telah meninggalkan Pontedera dan kembali ke daerahnya masing-masing dan tiba saatnya untuk mempersiapkan acara tahun depan. Majelis Vespa World Club menyetujui proposal dari Vespa Club of Spain dan Vespa World Days 2025 akan diselenggarakan di kota Gijón, di Asturias, Spanyol, dengan Samudera Atlantik menjadi latar belakang yang indah.