POPULAR STORIES

Rayakan Ulang Tahun Piaggio Ke 140, Vespa Edisi Khusus Resmi Meluncur

Rayakan Ulang Tahun Piaggio ke 140, Vespa Edisi Khusus Resmi Meluncur Vespa Edisi Khusus (Visordown)

KabarOto.com - Berdiri sejak 1884, Piaggio merayakan usia ke 140 dengan menghadirkan motor edisi khusus bagi pecinta otomotif secara global. Bersama anak perusahaannya, Vespa, pabrikan otomotif asal Italia tersebut hanya akan memproduksi 140 unit.

Dilansir Visordown, Vespa edisi khusus yang akan dijual, merupakan model paling eksklusif yang pernah dibuat, karena jumlah produksi sangat terbatas. Bagi calon konsumen yang memiliki rencana untuk melakukan pemesanan bisa melakukannya pada 18 hingga 21 April 2024.

Baca Juga : Ditinggal Lama Atau Mudik Pakai Vespa Matik dan Moge? Piaggio Indonesia Bagikan Tipsnyaa

Tanggal tersebut dipilih, karena bertepatan dengan reli Vespa World Days 2024 mendatang. Memiliki baragam keunggulan, skuter ini dibuat berdasarkan Vespa GTV, sehingga jantung pacu yang disematkan merupakan motor 300 HPE satu silinder, 4 katup, berpendingin cairan.

Mampu menghasilkan tenaga hingga 24 dk, motor terbaru ini merupakan salah satu motor Vespa yang memiliki mesin berperforma tertinggi.

Meski tetap mempertahankan bentuk klasiknya, GTsV akan dilengkapi dasbor digital, keyless start, kontrol traksi, sistem ABS, dan konektivitas melalui Vespa MIA.

Dari sisi tampilan, Vespa GTV mengaplikasikan cat putih-biru sebagai cerminan usia yang mampu dicapai Piaggio. Warna ini juga merupakan cerminan warna korporat perusahaan tersebut. Warna pada bodi kendaraan senada dengan kelir hitam yang disematkan di jok dan roda dan pijakan kaki penumpang.

Baca Juga : Piaggio Lebarkan Sayap Vespa di Kalangan Pecinta Lifestyle Indonesia

Hal menarik lain pada kendaraan ini, ialah tanda edisi khusus tersemat pada pelat nomor yang terletak di pelindung belakang. Pabrikan juga mempercatik motor tersebut dengan logo 140 tahun.

Hingga saat ini, Vespa masih enggan mempublikasikan harga Piaggio 140th Anniversary GTV. Namun mengingat produksinya hanya 140 unit, motor tersebut disinyalir berharga cukup mahal mengingat versi standarnya saja memiliki banderol £6.750 atau setara dengan Rp136 jutaan.