POPULAR STORIES

300 Bikers Hadiri Ultah Ke-8 Komunitas NrXr Palu

300 Bikers Hadiri Ultah ke-8 Komunitas NrXr Palu 300 bikers hadiri acara komunitas NrXr di Palu (NrXr)

KabarOto.com - Ratusan bikers hadiri peringatan Anniversary komunitas NrXr Nasional Ke-8 Tahun yang dilaksanakan di kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (03/06).

Mengangkat tema 'Masintuvu Kita Maroso Morambanga Kita Marisi', yang artinya 'Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bergandengan'. Melalui tema ini, NrXr Nasional berharap dapat menyatukan persaudaraan, dalam kebersamaan dan saling bergandengan tangan, menyatukan perbedaan dalam satu wadah persatuan.

Sebelum mencapai Kota Palu, para bikers yang hadir dari luar pulau Sulawesi menyempatkan diri utk mengeksplor tempat-tempat wisata, seperti tanah toraja, tempat pembuatan kapal phinisi di bulukumba, dan berbagai destinasi menarik lainnya di Sulawesi.

Kontur jalan nasional yang berkelok dan jalan yang mulus pun selalu menjadi tantangan bagi bikers yang melintas, namun tetap hati-hati dan fokus saat berkendara.

Baca Juga: Lady Bikers Komunitas FOCI, Berawal Ke Kantor Berakhir Touring Ke Mandalika

Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan Lapata M.Si, yang hadir dalam acara ini juga turut merasakan euforia yang dibalut dalam kebersamaan ini.

Ia pun mengaku sangat mendukung kegiatan komunitas semacam ini yang ada di wilayahnya, "Selama itu bermanfaat dan dilakukan secara tertib kami akan selalu mendukung," tukas Irwan Lapata.

Irwan Lapata dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua riders komunitas NrXr atas partisipasinya, dalam menanggulangi dan membantu korban Liquipasi yang terjadi tahun 2018 lalu di kota Palu.

Baca Juga: Keseruan Komunitas Tutup Agenda IIMS Surabaya 2023

"Dengan terselenggaranya kegiatan Nasional semacam ini, turut membantu geliat perkembangan UMKM disekitar lokasi acara, dengan demikian dapat membantu perekonomian daerah," ujarnya, saat memberi sambutan sebagai Pembina NrXr Palu.

Peringatan Anniversary NrXr Nasional ke-8 tahun ini juga diisi oleh berbagai kegiatan lainnya, seperti pelaksanaan bhakti sosial, kunjungan ke panti sosial, donor darah, dan diakhiri rolling city atau konvoi mengitari kota Palu sebelum memulai acara hiburan dan prosesi peringatan malam puncak.

Selain dihadiri oleh Bupati Sigi dan tamu undangan lainnya, dalam peringatan hari jadi NrXr Nasional ke-8 kali ini hadir pula para founder dan adminas serta para member lebih kurang 300 riders.