POPULAR STORIES

350 Pengguna Motor Penuhi Ajang Maxi Day Yamaha 2023 Bangka Belitung

350 Pengguna Motor Penuhi Ajang Maxi Day Yamaha 2023 Bangka Belitung Puluhan pengguna Yamaha NMax, Aerox dan Lexi mengikuti kegiatan riding menuju acara (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Gelaran Maxi Yamaha Day 2023 berlangsung di 9 kota besar Indonesia. Pulau Bangka-Belitung pada 7 – 8 Oktober 2023, menjadi salah satu daerah diselenggarakannya event ini. Tercatat ada 350 pengguna Maxi Yamaha memenuhi danau Wisata Pading Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah.

Tak hanya bersal dari Bangka Belitung, tapi juga daerah Palembang, Jambi, Bengkulu dan Jakarta.
Acara dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman.

Baca Juga: Tarik Antusiasme 400 Bikers, Maxi Yamaha Day 2023 Perdana Digelar Di Manado

Ia berharap, wisata Danau Pading akan dikenal lebih luas lagi, khususnya para biker yang berasal dari berbagai daerah.

Keseruan komunitas di acara Yamaha Maxi Day Bangka Belitung 2023 (Foto: YIMM)

"Kami dari mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, karena telah memilih lokasi Danau Pading untuk kegiatan Maxi Yamaha Day 2023," terangnya.

Sementara itu, Hendra Wijaya, Chief Yamaha Territory VI (Sumatera Selatan, Bangka, Lampung) mengatakan, Yamaha sangat mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat setempat yang mengikuti even ini.

Meskipun baru pertama kali hadir, namun para biker yang ambil bagian di lokasi acara membludak dan begitu
semangat mengikuti kegiatan touring, camping, hingga berbagai games berhadiah.

“Kita lihat di sini masyarakat sangat antusias dan terlihat dari jumlah peserta, yang jika kita tidak batasi, sangatlah membeludak," terang Hendra.

Aktivitas ini, diharapkan dapat memfasilitasi teman-teman komunitas Maxi untuk berkumpul guna meningkatkan rasa persaudaraan dan tetap solid.

Baca Juga: Maxi Yamaha Day Jawa Barat, Tonjolkan Kultur Budaya Sunda

Selanjutnya rangkaian event Maxi Yamaha Day tahun ini akan memasuki tahap final di wilayah Sumatera Utara, tepatnya di area Geosite Sipinsur, Humbang Hasundutan, tepat di pinggir danau toba. 14 – 15 Oktober 2023.