POPULAR STORIES

350 Peserta Ikuti Xpedition Trail Mania, Taklukkan Jalur Sibolangit Sambil Beramal

350 Peserta Ikuti Xpedition Trail Mania, Taklukkan Jalur Sibolangit Sambil Beramal

KabarOto.com - Xpedition Trail Mania atau dikenal XTrim Indonesia kini menggelar acara di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, (21/12). Ratusan peserta saling mengadu adrenalin menaklukkan jalur pertualangan bermotor yang sudah dipersiapkan.

Adapun di Sibolangit ini merupakan penyelenggaraan ke-9 dari komunitas XTrim Indonesia. “Event kali ini begitu spesial dan beda dari penyelenggaraan sebelumnya,” ujar Musa Idishah atau Doddy selaku Ketua Umum XTrim Indonesia.

Baca juga: Konsep Husqvarna Norden 901 dengan Sentuhan Gaya Neo Retro



Diyakini ada 350 peserta penyukan adventure yang ikutan XTrim Indonesia. Tapi uniknya, uang pendaftaran tersebut dikumpulkan oleh panitia untuk diberikan sebagai donasi.

Ditegaskan oleh Braja Sakti selaku Ketua Panitia XTrim 9. “Bantuan dengan total Rp 100 juta itu diteruskan kepada sebanyak 11 Sekolah Negeri dan Madrasah yang ada di desa seputaran Sibolangit."



Panitia memberikan paket tas berisi buku dan alat tulis, komputer dan printer untuk sekolah dan peralatan olahraga. Sisa bantuan juga disalurkan untuk desa serta organisasi kepemudaan.

“Perlalatan olaharaga untuk kepemudaan, juga dana untuk pengerjaan perbaikan sarana jalan seperti jembatan di beberapa dusun yang dilewati peserta,” yakin Braja.



“Salut dan terima kasih kepada 50 panitia yang bertugas di jalur. Mereka tidak menerima honor tapi juga ikut berdonasi,” sahut Doddy.

Baca juga: First Ride - Main Bareng Kawasaki W175TR di Aspal dan Tanah

Agar peserta benar-benar menikmati adventure di wilayak Sibolangit, panitia menyiapkan jalur hingga 50 km. Adapun kombinasinya 40% tanah, 30% aspal di jalanan umum dan sisanya adalah jalur bebatuan menuntut keseimbangan dan konsentrasi mengendarai motor.

Berita Terkait

Berita Terkait