POPULAR STORIES

4 Komunitas Pengguna Honda Salurkan Bantuan Ringankan Masyarakat Terdampak Pandemi

4 Komunitas Pengguna Honda Salurkan Bantuan Ringankan Masyarakat Terdampak Pandemi

KabarOto.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang masih meluas, banyak yang tergerak untuk mengulurkan tangan. Berbagai komunitas pengguna mobil Honda turut melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak.

Diawali oleh Komunitas Mobilio Indonesia (MOI), pada 1 April lalu chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon.

Baca Juga: Peduli Covid-19, Almazer Indonesia Salurkan Bantuan Ke Berbagai Daerah Di Indonesia

Selanjutnya, Honda Brio Community (HBC) turut melaksanakan aksi sosialnya secara serentak Sabtu, (2/5). Beramai-ramai bergerak membantu sesama, kegiatan ini melibatkan chapter komunitas dari berbagai kota di Indonesia. Sebanyak 13 regional yang membawahi 43 chapter turun ke jalan.

HBC chapter Depok menyumbangkan APD untuk tim medis, sementara HBC chapter Banten memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Di waktu yang sama, chapter lainnya seperti Tuban, Jambi, Kudus, Pekanbaru, Sukabumi dan lainnya melakukan hal serupa.

Tetap mengikuti aturan yang ada, para anggota HBC melakukan aksi sosial sesuai SOP kesehatan yang berlaku serta tak lupa untuk menjaga jarak aman, serta menggunakan masker dan sarung tangan.

Selanjutnya yaitu Indonesia Braver Community (Invernity) sebagai komunitas pengguna Honda BR-V. Aksi sosial dilakukan Minggu, (10/5). Kegiatan tersebut dilakukan oleh Invernity chapter Depok di lima wilayah yaitu Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis.

Baca Juga: TACI Peduli Berbagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid di kelima wilayah tersebut.

"Semoga apa yang sudah HBC lakukan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak musibah ini," ujar Sribudi Hardiwiyono sebagai Ketua Umum Nasional HBC.

Honda City Club Indonesia (Cityzen) juga ikut mengulurkan tangan dengan memberi satunan untuk anak yatim. Dilakukan selama dua hari 9-10 Mei, kegiatan dilakukan serentak oleh seluruh Cityzen di Indonesia.

"Semoga kami dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dengan adanya kegiatan baksos ini dan terus menjadi agenda rutin komunitas kami. Seluruh anggota komunitas juga berharap agar wabah ini cepat berlalu," pungkas Okky sebagai Ketua Umum Cityzen.