POPULAR STORIES

Peduli Covid-19, Almazer Indonesia Salurkan Bantuan Ke Berbagai Daerah Di Indonesia

Peduli Covid-19, Almazer Indonesia Salurkan Bantuan ke Berbagai Daerah di Indonesia

KabarOto.com - Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 salah satu komunitas otomotif di Indonesia, Almaz Owner Indonesia atau dikenal Almazer Indonesia tak hanya berkutat di kegiatan yang berbau otomotuf. Secara independen Almazer Indonesia ikut melakukan kegiatan peduli sosial.

Almazer Indonesia memberi bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa wilayah yang tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatera. Dilakukan secara bertahap, Almazer Peduli sudah dilaksanakan sejak Sabtu (25/4) sampai akhir pekan lalu (10/5).

Dibantu tim sukarelawan yang terbagi dalam 6 tim Almazer Peduli, pembagian dilakukan perorangan menaati peraturan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Sehingga, masing-masing member tidak berkumpul.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan ACT, Auto Club Banten Kembali Beri Bantuan Lawan Covid-19

Pembagian bantuan di berbagai wilayah ini melibatkan member dari chapter Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Riau. Sampai saat ini Almazer telah mendistribusikan sekitar 2.000 kg beras dan lebih dari 50 paket sembako.

Wilayah Jabodetabek dibagi dua grup, pertama dibagikan ke pengemudi taksi konvensional dan online, pedagang asongan, dan pemulung di daerah Cengkareng, Palem, dan Semanan.

Selanjutkan, grup kedua mengunjungi kaum dhuafa, anak yatim, dan korban kebakaran Jurang Mangu Barat, korban kebakaran pondok pesantren Banten, dan tim medis di Wisma Atlet.

Wilayah Bandung bantuan didistribusikan ke Rumah Singgah Al Fatih, warga di gang-gang Sukagalih, dan gang P. Elas.

Wilayah Jawa bagian timur juga ikut mengulurkan bantuan yang diberikan ke TPA Benowo, kampung-kampung di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Kediri, Jember, dan Banyuwangi. Penerima merupakan anak yatim, janda tua, pemulung dan tukang becak.

Baca Juga: Lawan Corona, TeRuCI Chapter Lampung Berbagi APD Dan Bahan Pokok

Di Jawa Tengah, bantuan diberikan untuk wilayah Semarang Barat, Semarang Tengah, Semarang Timur, dan Banyumanik. Bantuan diberikan ke tukang becak, pemulung serta sales dan teknisi Wuling.

Sementara untuk wilayah luar Pulau Jawa, di Riau membagikan bantuan untuk kaum dhuafa, yatim piatu, karyawan yang di PHK, keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan orang-orang yang menjalani isolasi mandiri.

Daerah Tabanan dan Ubung Kaja, Bali menyalurkan bantuan ke buruh yang terkena PHK serta anak yatim dan manula.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali," Ujar Roy L. Tjahyadi Ketua Umum Almazer.