POPULAR STORIES

Lawan Corona, TeRuCI Chapter Lampung Berbagi APD Dan Bahan Pokok

Lawan Corona, TeRuCI Chapter Lampung Berbagi APD dan Bahan Pokok

Berbagai aksi peduli dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung menanggulangi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Hal serupa datang dari komunitas mobil pecinta Terios, Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

TeRuCI mengadakan aksi sosial peduli Covid-19 di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mereka telah melaksanakan kegiatan tersebut sejak awal Mei (3/5) dimulai dari Kota Bandar Lampung, Lampung.

Baca Juga: Ini Galeri Ngabuburit 'Kelas Sore' Ala Komunitas Fitted Sunday

TeRuCI chapter Lampung berbagai bahan pokok diberikan kepada yang membutuhkan, sebanyak 400 masker dan 80 paket sembako yang terdiri dari mie instan, telur, ikan kemasan, dan 10 hand sanitizer didistribusikan ke beberapa orang.

Mengingat sejak pertengahan Maret sudah diberlakukan sosial distancing yang kemudian merambah menjadi physical distancing, TeRuCI melakukan aksi sosial dengan tetap mengikuti peraturan yang ada. Saat sesi pendistribusian bahan pokok, hanya 10 kendaraan rekan dan 17 peserta aksi yang ikut serta.

"Kami sangat paham akan pentingnya pelindung diri untuk saudara kami yang dijalan, serta perlunya kebutuhan pokok dalam sehari-hari," ujar Heru Setyono, Humas TeRuCI dalam keterangannya.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan ACT, Auto Club Banten Kembali Beri Bantuan Lawan Covid-19

Walaupun dilakukan di luar Pulau Jawa, bantuan tersebut bisa sampai ke tangan penerimanya berkat donasi yang dilakukan oleh member TeRuCI baik di Jawa maupun luar Pulau Jawa.

Aksi selanjutnya juga akan menyusul, terkait penyaluran bantuan akan dilakukan oleh koordinator Covdi-19 di masing-masing chapter.

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa membantu dalam pencegahan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang tida mampu akibat dampak pandemik ini," ujar Gede P Suharto, Kumendan chapter Lampung.