Kolaborasi Dengan ACT, Auto Club Banten Kembali Beri Bantuan Lawan Covid-19

Kolaborasi dengan ACT, Auto Club Banten Kembali Beri Bantuan Lawan Covid-19 Foto: KO/ACB

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih meluas, berbagai kebijakan serta bantuan terus digelontorkan oleh berbagai pihak. Memasuki bulan ramadan yang identik dengan berbagi dan kegiatan positif, semakin memberi semangat berbagi ditengah pandemik.

Komunitas mobil juga ikut memberi bantuan, salah satunya Auto Club Banten (ACB) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Banten. Kali ini ACB dan ACT mengusung tema Berbagi Menggapai Ramadan yang Hakiki.

Baca Juga: Ini Galeri Ngabuburit 'Kelas Sore' Ala Komunitas Fitted Sunday

Kerja sama tersebut merupakan bentuk solidaritas paguyuban otomotif di Banten. Kegiatan ini juga sebagai kepedulian ACB terhadap musibah yang menimpa Indonesia, khususnya Banten seperti yang dijelaskan oleh Humas ACB.

"Kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas mobil itu mempunyai nilai sosial yang tinggi, tidak seburuk yang dipikirkan. Kami kumpulkan dana melalui penjualan kaos ACB," ujar Ubai.

Dalam kegiatan kali ini ACB dan ACT Banten menyalurkan puluhan sembako ke beberapa wilayah seperti Cilegon, Serang, dan Merak. Bantuan diberikan ke berbagai pekerja yang terpaksan work from home (WFH) dan pekerja lepas.

"Kami bagian kepada para pekerja yang terpaksa WFH dan pekerja lepas, seperti tukang becak atau ojek," tambahnya.

Baca Juga: Innova Community Gandeng Toyota Astra Motor Donasi Keperluan Covid-19

ACB yang bersemangat melawan Covid-19, mereka juga turut mengajak para komunitas roda empat lainnya untuk sama-sama bergerak melawan wabah ini.

"ACB sudah sangat baik di lapangan, lewat kolaborasi ini kami sangat terbantu dengan adanya akses lokasi yang tepat untuk penyaluran bantuan," ujar Senior Staff Program ACT Serang, Sukma Jaya Laksana.