POPULAR STORIES

4 Pembalap Astra Honda Motor Semangat Kibarkan Merah Putih Di Balap Asia Talent Cup Pekan Ini

4 Pembalap Astra Honda Motor Semangat Kibarkan Merah Putih di Balap Asia Talent Cup Pekan Ini

KabarOto.com - Hanya sepekan setelah putaran pembuka di Losail International Circuit, Qatar, para pembalap Asia Talent Cup (ATC) langsung dihadapkan pada putaran kedua di tempat yang sama, Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).

Sebanyak 4 pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang turun membela nama Bangsa kembali mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik. Mereka adalah Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16).

Baca Juga: Honda Rebel Dicangkok Mesin Africa Twin Meluncur Di Thailand

Pekan lalu, Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil kurang memuaskan ketika mengalami low side di lap tiga tikungan ke-10 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Tak hanya itu, Arbi mengalami insiden saat berebut barisan depan. Melihat hasil ini, Arbi mengaku semakin tertantang untuk bisa membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua akhir minggu ini.

”Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan tentang sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre test dan putaran 1. Semoga di putaran 2 ini saya bisa lebih menjaga fokus dan konsentrasi. Mohon doa dan dukungannya,” ucap pembalap asli Purworejo, Jawa Tengah itu.

Baca juga: Siap Geber, Astra Honda Racing Team Umumkan Formasi 2021

Penantian panjang juga dirasakan Herjun Atna Firdaus. Minggu lalu, dirinya tak diperbolehkan balapan karena masih dalam pemulihan pasca-operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya.

”Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Saya merasa semangat dan tekad ini sangat kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan,” ujar Herjun penuh keyakinan.

Motivasi tinggi juga terus melekat pada pembalap Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Dandi berharap mampu terus meningkatkan performa untuk semakin mendekat dengan barisan depan pada putaran kedua.

”Saya bertekad terus meningkatkan performa. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan,” katanya.