POPULAR STORIES

4 Unit Toyota GR Supra Sudah Serah Terima, 8 Unit Lagi Menyusul

4 Unit Toyota GR Supra Sudah Serah Terima, 8 Unit Lagi Menyusul

KabarOto.com - Toyota GR Supra yang resmi diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2019 pada bulan Juli lalu, pada hari Rabu kemarin, (20/11) para pemesannya sudah mulai menerima kuncinya.

Andri Widiyanto, Deputi General Manager Marketing Planning TAM saat ditemui dengan jurnalis KabarOto di sirkuit Sentul mengatakan bahwa lima unit Supra gelombang pertama yang masuk ke Indonesia dari sekitar 15 pemesanan di GIIAS, empat di antaranya sudah dipegang konsumen.

Baca juga: #Supraisback, Toyota Ajak Wartawan Jajal Performa Toyota GR Supra di Sirkuit

"Satunya lagi adalah milik TAM untuk bisa dieksplor oleh jurnalis. Karena sudah banyak yang penasaran semenjak diperkenalkan empat bulan lalu," buka Andri.

Dirinya menambahkan, "Gelombang kedua akan datang lagi delapan unit akhir tahun ini, sekitar bulan Desember. Tapi untuk melengkapi segala surat-surat legalitas kepemilikan, paling lambat sekitar bulan Februari-Maret sudah hand over ke konsumen."

Memang cukup mengejutkan respon dari konsumen di Indonesia akan Toyota Supra bermesin 3.000 cc. Padahal saat diperkenalkan kepada konsumen bulan Juli lalu banderolnya mencapai Rp 2 miliar.

"Kebanyakan dari pemesan sudah tak menanyakan lagi bagaimana teknis penggunaan Supra. Informasi sudah didapat dari berbagai media digital. Saat menerima kunci mereka langsung membawanya pulang," sahut Didi Ahadi, Departement Head Dealer Technical Support Departement Technical Service Division.