POPULAR STORIES

40% Peminatnya Wanita, Siapa Saja Target Pasar Konsumen Mitsubishi XForce?

40% Peminatnya Wanita, Siapa Saja Target Pasar Konsumen Mitsubishi XForce? 40% Peminatnya Wanita, Siapa Saja Target Pasar Konsumen Mitsubishi XForce? (Kipli/MMKSI)

KabarOto.com - Mitsubishi XForce debut global di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kompak SUV ini ditawarkan dalam 2 pilihan, yakni Exceed yang dibanderol Rp 379,9 juta dan Ultimate yang menjadi varian tertinggi seharga Rp 412,9 juta.

Mitsubishi XForce sendiri dibekali speaker merek Yamaha dengan menggendong teknologi Dynamic Sound Yamaha Premium, teknologi yang diklaim memperkuat keahlian Yamaha untuk memaksimalkan output suara dari speaker-nya.

Adapun fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Tak Pakai Panoramic Roof, Ini Alasannya

Dengan keunggulan tersebut, siapa saja target konsumen yang disasar oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)?

Atsushi Kurita selaku President Director MMKSI pun angkat bicara soal tersebut. "Sejak kami luncurkan produk ini beberapa waktu lalu, target customer kami adalah mereka yang berusia 40 tahun, juga mereka yang punya bisnis dan telah berkeluarga," bebernya ketika diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, sang Presdir juga mengatakan, kalau tak terbatas dengan konsumen tersebut, pihkanya juga menyasar kalangan perempuan. "Sebenarnya target customer-nya (XForce) agak mirip dengan Xpander tapi tidak sama dengan Pajero Sport, kurang lebih seperti itu," tambahnya.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Tantang 108 Jurnalis Lewati Rute Jawa Tengah

Menurut penuturannya, ada beberapa konsumen Mitsubishi XForce yang menjadikan kendaraannya sebagai mobil kedua. "Ternyata 40% dari pesanan masuk dari kalangan perempuan. Tapi mobil ini tetap sangat disukai pria. Mereka membeli mobil ini untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, lalu untuk bepergian bersama keluarga," katanya.

"Mengenai SPK, maaf saya belum memeriksa lagi. Kami sangat senang karena mendapat reaksi positif dari perempuan. Ini beda dengan Pajero Sport yang didominasi 80% oleh laki-laki," tutupnya.