POPULAR STORIES

400 Pemotor Konvoi Keliling Jakarta Kampanyekan Keselamatan Berkendara

400 Pemotor Konvoi Keliling Jakarta Kampanyekan Keselamatan Berkendara Ratusan sepeda motor memadati kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Foto: Biker's Gan's)

KabarOto.com - Keselamatan berkendara motor kerap tidak menjadi perhatian para pengendara di berbagai daerah Ibu Kota. Agen Pemegang Merek (APM) serta Kepolisian terus mengkampanyekan hal ini. Untuk itu, sekitar 400 pengguna sepeda motor yang tergabung dalam beberapa komunitas keliling Jakarta untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara, dimulai dari Tebet dan berakhir di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Capres Ganjar Pranowo juga konsen terhadap hal tersebut, meminta komunitas motor memberikan contoh untuk tertib berlalu lintas agar perjalanan menggunakan kuda besi aman dan nyaman.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Asca Premier, Helm Lokal Rp200 Ribu Yang Dipakai Ganjar Pranowo Saat Blusukan

“Saya minta komunitas untuk memberikan contoh bagaimana tertib lalu lintas, menggunakan helm demi keselamatan bersama, menjadi contoh yang bagus dan Gaspol," ujar Ganjar di depan ratusan komunitas Biker's Gan, di Jakarta.

Pengendara motor konvoi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (Foto: Biker's Gan's)

Menurutnya, penghobi atau komunitas pemotor harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak," tambahnya.

Momen kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami dalam menyosialisasikan program kerja atau visi dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar semakin dikenal di seluruh kalangan, terutama generasi muda. Sehingga, ada rasa kecintaan, kedekatan dan selanjutnya memberikan dukungan," terang Teguh Eko, selaku juru bicara Biker's Gan .

Menurut Eko, apa yang disampaikan Ganjar bukan sebagai calon Presiden, tapi mewakili bikers, karena belum banyak yang tahu jika mantan Gubernur Jawa Tengah ini kerap mengunggah aktivitasnya menggunakan motor di Instagram pribadi.

Baca Juga: Siswa Berprestasi Asal Jawa Barat Diganjar Penghargaan Honda DAM

"Ketertarikan pada dunia otomotif diperlihatkan ketika masih menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode, ia mengatakan sangat mencintai dunia mobil, dan sepeda motor custom," terangnya.