POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Asca Premier, Helm Lokal Rp200 Ribu Yang Dipakai Ganjar Pranowo Saat Blusukan

Intip Spesifikasi Asca Premier, Helm Lokal Rp200 Ribu yang Dipakai Ganjar Pranowo Saat Blusukan Intip Spesifikasi Asca Premier, Helm Lokal Rp200 Ribu yang Dipakai Ganjar Pranowo Saat Blusukan (Ganjar Pranowo / Asca Helmet)

KabarOto.com - Ganjar Pranowo, Dalam video yang diunggah di akun resmi milik @Ganjar_Pranowo, tengah mengunjungi desa Gumingsir, Kec. Pagentan. Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah(26/07/2023).

Pada unggahan tersebut, memperlihatkan Ganjar sedang meninjau bantuan bedah rumah yang ditujukan kepada masyarakat desa Gumingsir, sekaligus memberi dukungan untuk melanjutkan sekolah kepada salah satu anak di desa Gumingsir.

Menurut gambar unggahan di akun Instagram tersebut, Ganjar Pranowo diketahui sedang berboncengan dengan salah satu pejabat daerah setempat menggunakan sepeda motor menuju lokasi.

Dengan gaya sederhana mengenakan kemeja bergaris dan menggunakan helm produk lokal dengan merk Asca model premier, berkelir Gunmet Glossy Ganjar terlihat tampil sederhana.

Baca Juga: Sebelum Beli Helm Premium Seken, Ada Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan

Gubernur Jawa Tengah ini terpantau menggunakan helm produk lokal merek Asca. Helm half face ini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni dengan harga kisaran Rp 200 - 300 ribuan (mengacu pada banderol via marketplace dan toko offline).

Membahas mengenai spesifikasi helm Asca Premier juga didukung dengan pilihan double visor (smoke). Sebuah visor tambahan berwarna gelap yang dapat mengurangi silau saat helm digunakan di waktu siang hari.

Diketahui material shell atau batoknya menggunakan bahan atau material ABS yang menurut pihaknya terkenal kuat serta lentur. Helm ini juga dilengkapi air vent system, yakni lubang ventilasi angin yang berfungsi mengurangi gerah pada saat digunakan ditengah terik matahari.

Baca Juga: Asca Bomber, Helm Premium Buatan Lokal Dibanderol Rp 300 Ribuan

Dalam menunjang kenyamanan, pabrikan sudah melengkapi helm ini dengan soft inner liner, yakni bahan kain/busa bagian dalam (cheek pad) yang klaimnya sangat lembut dan nyaman jika digunakan.

Selain itu, untuk menunjang keselamatan dan keamanan penggunanya. Asca Premier sudah dilengkapi Micromatic Buckle atau strap, yang cocok untuk digunakan untuk pengguna sepeda motor harian.

Helm Asca Premier sendiri merupakan helm lokal yang diproduksi di pabrik yang berada di Bogor, Jawa Barat. Asca sendiri diketahui merupakan pabrikan helm asli Indonesia yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia.