POPULAR STORIES

484 Pengunjung Jajal Motor Listrik Yamaha Selama IIMS 2203

484 Pengunjung Jajal Motor Listrik Yamaha Selama IIMS 2203 Tes ride di IKipli

KabarOto.com - Kehadiran berbagai jenis kendaraan berbasis elektrifikasi di booth Yamaha pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang baru saja berakhir pekan lalu menarik perhatian.

Kendati belum dipasarkan, beberapa kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di booth Yamaha seperti E01, NEO’s, E-Vino, dan E-Pas (Sepeda listrik) sukses menjadi magnet para pengunjung.

Bahkan model E01 yang turut tersedia di area test ride bersama dengan NEO’s dan juga Grand Filano Hybrid Connected diklaim banjir peminat.

Baca Juga: First Ride - Begini Rasanya 2 Hari Bersama Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Di Bali

Kedua model tersebut sukses terpilih sebagai ‘Best Tested Motorcycle Choice’ mengalahkan model-model sepeda motor lainnya, baik itu motor konvensional maupun EV. Total peserta uji kendara sebanyak 484 orang selama 11 hari berlangsungnya pameran.

Contohnya Ryan Bagaskoro, pengunjung 29 tahun yang tertarik untuk menjajal motor listrik tersebut.

“Paling menarik ketika saya coba adalah mode berkendara dan bisa untuk mundur. Saya berharap motor ini (E01) bisa segara dijual, karena jujur saya tertarik,” terangnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pengguna Yamaha XMax Connected Dapat Layanan Setara Moge Dari YIMM

Tidak hanya E01, skutik listrik Neo's yang berkapasitas mesin setara 50cc ini juga tidak kalah banyak diuji oleh pengunjung. Total orang yang melakukan uji coba lebih dari 300 orang.

Muhammad Raudi selaku pengunjung mengaku tertarik karena bentuknya yang minimalis serta teknologi baterai yang menganut sistem swab dengan fitur 2 mode berkendara.

“Desainnya lucu ya, minimalis banget. Meskipun performanya setara 50cc, tetapi pas saya coba test ride akselerasinya responsif dan cukup untuk kebutuhan berkendara di dalam kota,” ujarnya.