POPULAR STORIES

5 Hal Menarik Dari Volkswagen Golf

5 Hal Menarik dari Volkswagen Golf Sumber Foto : VW USA

KabarOto.com – Tahun 2020 ini tepatnya pada awal Maret, Volkswagen Golf sudah memasuki generasi kedelapan. Selain pilihan performa tinggi, mobil ini juga hadir dengan varian yang irit bahan bakar.

Dari eksterior bodi Golf terbaru ini dianggap yang terbesar sepanjang sejarah evolusi mobil tersebut. Meski bongsor, Golf tetaplah Golf terutama varian terkencangnya yaitu GTI. Varian ini dibekali mesin empat silinder, kapasitas 2.000 cc dengan turbocharger. Klaim menghasilkan tenaga 245 dk dan torsi 370 Nm.

Baca Juga : 5 Hal Keren Dari Volkswagen Tiguan, Simak!

Tenaga tersebut disambungkan ke transmisi manual MQ350 enam percepatan yang menjadi pilihan standar dan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan DQ381 DSG dengan shift-by-wire. Nah Sob, untuk di kelasnya mobil ini masih menyediakan pilihan transmisi manual untuk kaum pencinta tiga pedal. Jika Sobat tertarik untuk membeli mobil ini, ini adalah 5 hal keren dari VW Golf.

Sudah Beredar Selama 45 Tahun
Tahun lalu, Hatcback asal pabrikan Jerman ini merayakan hari jadinya yang ke 45 tahun. Produk ini salah satu tulang punggung dari VW, yang dinobatkan sebagai penerus dari VW Beetle yang sudah terjual lebih dari 35 juta unit di seluruh dunia hingga ke generasi ketujuh. Artinya, Golf baru terpesan di seluruh dunia setiap 41 detik setiap harinya tanpa ada gangguan semenjak produksi awal dari tahun 1974.

Varian value for money untuk tahun 2020
Kerennya varian standar dari 2019 sudah mengadopsi jok kulit, pelek 16 inci, panoramic sunroof, KESSY sistem keyless dengan push start button, dan fitur pemanas kursi depan. Ditawarkan mulai dari $23.195 atau setara Rp 335 juta.

Transmisi manual
Seiring perkembangan dunia otomotif, transmisi manual sudah mulai ditinggalkan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk VW beberapa line-up yang masih menerima transmisi manual selain Golf yaitu Jetta yang merupakan saudara dari hatchback ini. Dengan hadirnya transmisi manual, tentu akan memberikan sensasi tersendiri saat mengemudi.

Ruang kargo yang multiguna

Tidak semua mobil ukuran kecil itu sama, tetapi untuk Golf ini memiliki kelebihan untuk ruang utilitasnya dengan fitur pelipatan bangku belakang 60/40 yang mampu memasukan barang hingga 1.500 liter. Untuk bagasi lantainya bisa diatur kedalamannya. Saat kursi belakang dilipat rata Golf ini diklaim mampu menampung sepeda full-size.

Baca Juga : Volkswagen Golf R-Line ETSI, Bisa Disesuaikan Suasana Hati

Kamera belakang yang unik

Memiliki kamera belakang yang tersimpan rapi merupakan kelebihan dari Golf ini, mulai dari tahun 2018 pihak VW sudah menggusung fitur ini. kamera mundur ini tersimpan rapih di dalam logo VW yang akan muncul ketika posisi gigi di ‘R’ dan akan menutup kembali saat Sobat memasukan ke posisi 'D' atau 'P'.

Untuk pasar Indonesia, sayangnya pihak VW sendiri belum menghadirkan Golf terbaru ini dan masih mengandalkan Tiguan Allspace dan Polo saja. Semoga untuk ke depannya VW Indonesia memasukan Golf terbaru ya Sob!