POPULAR STORIES

Ini 5 Mobil Terlaris Bulan April 2020

Ini 5 Mobil Terlaris Bulan April 2020

KabarOto.com – Pandemi virus Corona atau Covid-19 memang membuat hampir seluruh sektor mengalami penurunan penjualan. Tak terkecuali dunia otomotif pun terkena dampaknya, walau penjualan mobil terbilang masih ada. Namun jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang bulan sebelumnya.

Berikuta adalah mobil paling laris bulan April 2020 menurut data penjualan wholesale GAIKINDO.

1. Honda Brio

Cukup mengejutkan memang, biasanya posisi pertama selalu ditempati oleh Toyota Avanza. Namun kali ini Honda Brio menyabet angka penjualan tertinggi dengan 766 unit.

Baca Juga : Covid-19 Sebabkan Penjualan Mobil Astra Grup Terjun Bebas Sampai 91,9 Persen

Honda Brio memiliki bodi kompak sehingga praktis, desainnya pun sporty cocok untuk kalangan muda, serta bagi keluarga kecil yang tidak butuh banyak ruang di dalam mobil. Apalagi komsumsi bahan bakarnya irit dengan tenaga mesin paling besar dikelasnya, berbekal mesin L12 1.200 cc tenaganya mencapai 90 dk dan torsi maksimal 110 Nm.

2. Daihatsu Sigra

Selanjutnya ada Daihatsu Sigra yang terjual 479 unit. Sigra juga jadi salah satu mobil favorit keluarga Indonesia nih. Dengan harga terjangkau, kalian sudah dapat mobil dengan 3 baris penumpang, sehingga bila punya keluarga cukup banyak bisa menggunakan mobil ini untuk harian.

Lalu fitur cukup mumpuni seperti audio bluetooth, AC lengkap air circulator ke sisi belakang, dan fitur pelengkap seperti power window pengemudi, wiper belakang otomatis, dan lainnya. Serta paling penting bahan bakarnya irit, ada syarat kurang sebagai pilihan mobil harian keluarga?

3. Toyota Innova Reborn

Berikutnya ditempati oleh Innova yang berhasil mencatat angka 455 unit. Mobil ini punya syarat lengkap sebagai mobil keluarga harian yang nyaman. Kakak dari Avanza tersebut punya desain sporty dan mewah dari luar. Lalu fitur di kabin juga lengkap, audio touch screen, power window, layar MID, jok dapat diatur lengkap, audio steering, AC double blower, dan masih banyak lagi.

4. Mitsubishi Xpander

Nah rival Avanza ini akhirnya bisa menang dalam hal penjualan nih, sebab unggul dengan 380 unit. Buat yang mencari mobil LMPV tapi tidak mau terlalu mainstream, mungkin Xpander bisa jadi jawabannya nih sob!

Xpander hadir dengan bahasa desain Mitsubishi sekarang dynamic shield sehingga terlihat lebih sporty. Lalu mobil ini juga punya kabin cukup mewah dan fitur lengkap, serta bantingan suspensi dinilai nyaman. Berbekal mesin 4 silinder DOHC MIVEC berkapasitas 1.499 cc, mampu memuntahkan tenaganya hingga 103 dk dan torsi 141 Nm sudah lebih dari cukup keperluan harian.

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Pengecekan Kendaraan Selama PSBB

Xpander juga telah dibekali fitur keselamatan komplet seperti Brake Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan juga Emergency Stop Signal System (ESS). Makanya mobil ini sempat meraih predikat Car of The Year dan Best of The Best MPV tahun 2018 Otomotif Award. Pokoknya cocok deh buat mobil harian kalian yang engga mau pakai ribet.

5. Suzuki APV

Ini yang cukup tidak disangka-sangka adalah Suzuki APV padahal tidak ada pembaruan apapun pada mobil ini, namun penjualan wholesale-nya menunjukkan angka cukup tinggi yakni 293 unit.

Suzuki APV memang memiliki versi sebagai mobil keluarga, namun nnampaknya kebanyakan mobil ini digunakan sebagai mobil niaga, seperti angkutan umum, ambulans, pikap, atau blind van, karena itu slogannya "Bisa Semua, Semua Bisa". Berbekal mesin G15 1.500 cc, mampu menghasilkan power 92 dk dan torsi 126 Nm.