5 Modifikasi Gokil Royal Enfield, Ada Dari Indonesia!

5 Modifikasi Gokil Royal Enfield, Ada dari Indonesia!

KabarOto.com - Kultur modifikasi memang tak akan pernah bisa jauh dari pecinta otomotif. Contohnya yang dilakukan 5 modifikator dalam membangun Royal Enfield ini. Yuk simak satu persatu.

Crazy Garage - Continental GT 650RS

Motor ini diklaim siap digeber di lintasan balap. Ubahannya mencakup penggunaan piston kompresi tinggi, hot cam, dan kopling berat. Pengisian bahan bakar didukung oleh Dynojet Power Commander dengan autotune, airbox dan knalpot free-flow kustom.

Motor ini juga dilengkapi quickshifter Dynojet, saklar setang motor ini dibuat untuk memudahkan pengendara mengubah tampilan peta pengapian (ignition map) dengan cepat dan praktis.

Bandit9 - Jaeger Kit

Kit Jaeger terdiri dari tangki bahan bakar serta penutup rangka depan dan belakang yang terbuat dari material baja. Motor Royal Enfield Continental GT 650 kustom dari Bandit9 juga dilengkapi dengan lampu depan LED ganda, spidometer khusus, setang, lampu sein depan dan belakang, spakbor depan custom, dan tutup gas.

Motor ini menggunakan sistem twin exhaust dan muffler system. Lalu, kaca spion dirancang dengan baja khusus mono-block, dan swing-arm extender. Pijakan kaki dibuat secara custom, dilengkapi jok bahan suede yang tahan cuaca. Modifikasinya diklaim tidak memerlukan potong rangka.

Baca Juga: Test Ride Royal Enfield Continental GT 650 - Reinkarnasi Si Legendaris 2 Silinder

Smoked Garage - Off Grid Kits (Interceptor & Himalayan)

Inspirasi desain ini adalah untuk menciptakan motor yang mendorong para pengendara untuk keluar dari rumah dan menjauh dari hiruk-pikuk lockdown, dan semua yang serba online seperti komputer dan telepon pintar, untuk keluar dan berpetualang.

Royal Enfield Gemini T14 - Den Dimas

Gemini T14 adalah rancangan pertama dalam Bolt On Build (BOB) Project dari Indonesia yang dirancang oleh Den Dimas. Kustomisasi dapat dilakukan tanpa melakukan pemotongan atau bahkan pengelasan pada rangka motor, sehingga penampilan motor tetap terlihat berbeda tanpa upaya ekstra.

Baca Juga: Modifikasi Royal Enfield Himalayan, Simple Tapi Keren

Royal Enfield Continental GT 650 oleh Mark ‘FKN’ Hawwa

Royal Enfield bermitra dengan Mark Hawwa yang merupakan pendiri Distinguished Gentleman’s Ride untuk pembuatan bolt-on kustom Royal Enfield Continental GT 650.

Motor ini dipermak oleh beberapa custom builder terbaik di Australia untuk menghasilkan motor cafe racer menakjubkan yang juga ahli menjelajah trek balap. Modifikasi ini dilakukan tanpa pemotongan atau pengelasan sama sekali.

Royal Enfield Continental GT 650 dimodifikasi dengan sistem baja tahan karat baru, serta tenaga mesin yang ditingkatkan dengan penanganan dan suspensi yang lebih baik.

Unit jok dengan tail light terintegrasi telah dirancang untuk Royal Enfield dan hadir dengan berbagai pilihan warna jok dan jahitan. Autologue Design menyumbang satu set penutup samping dan fairing depan, yaitu Reck 2.0, untuk memberikan tampilan unik pada motor ini.