POPULAR STORIES

5 Motor Dari Genre Berbeda Perebutkan FORWOT Motorcycle Of The Year 2016

5  Motor dari Genre Berbeda Perebutkan  FORWOT Motorcycle of  the Year 2016 Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre (Foto: FMY 2016)

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menggelar kegiatan bergengsi  FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016. Penganugerahan ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif roda-dua khususnya yang tergabung dalam AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia), yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi masyarakat, di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik. Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari 25 jurnalis dari media online, harian dan majalah. Bagaimanakah lima kandidat Forwot Motorcycle of the year (FMY) 2016.

Akhirnya, pada tanggal 25 Oktober 2016 dewan juri FMY 2016 berhasil memilih 5 dari 14 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2015 hingga Agustus 2016. Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre. Kelima finalis mengusung genre berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike.

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami.  Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Zainal Abidin, Sekjen FORWOT. Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi Sepeda motor Terbaik atau Best of The Best FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016.

Dalam prosesnya, setiap anggota dewan juri akan mendapatkan 25 poin sebagai modal untuk memilih sepeda motor terbaik dari ke lima finalis. Sepeda motor yang mendapatkan nilai akumulatif tertinggi berhak menyandang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year 2016. Penilaian sepeda motor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2016,” kata Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri FYM 2016. Pengumuman pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2016 akan dilakukan pada 4 November 2016 Jakarta.

baca juga: