50 Tahun Di Indonesia, Toyota Sudah Hadirkan 10 Kendaraan Elektrifikasi

50 Tahun di Indonesia, Toyota Sudah Hadirkan 10 Kendaraan Elektrifikasi Mobil-mobil Ramah Lingkungan Toyota

KabarOto.com - Teknologi kendaraan bermotor di dunia terus berkembang, termasuk Indonesia. Mobil-mobil dengan fitur-fitur modern yang memberikan kenyamanan pun ditawarkan. Termasuk kendaraan listrik ramah lingkungan dan minim biaya perawatan. Toyota menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia yang konsen mengembangkan mobil-mobil dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan ramah lingkungan.

Toyota Indonesia sendiri, sejak 2009 sudah menghadirkan Toyota Prius. Merupakan kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan, dengan teknologi mesin berbasis elektrifikasi menghasilkan emisi yang lebih rendah dan efisien bahan bakar.

Baca Juga: Dakar 2021-Stage 2: Toyota Hilux Mulai Goyang Mini

Sebanyak 10 kendaraan berteknologi elektrifikasi sudah dipasarkan, terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Hadirnya kendaraan ramah lingkungan tersebut tidak hanya membuat Toyota Toyota Indonesia sebagai perusahaan otomotif pertama yang memproduksi kendaraan berteknologi electrifikasi, tapi juga menjadikan mereka sebagai market leader di pasar otomotif nasional. Memasuki 50 tahun Toyota Indonesia, juga sudah siap memproduksi model HEV untuk pasar domestik dnan ekspor pada tahun 2022.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, ke depan mereka terus komitmen hadir dengan beragam layanan solusi mobilitas baru agar terwujud Mobility Happiness for All.

Baca Juga: Dukung Kendaraan Listrik Di Indonesia, Toyota Astra Motor Luncurkan Prius PHEV

"Tak hanya hadirkan teknologi elektrfikasi, yang lengkap tapi juga membangun ekosistem, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa merasakan pengalaman menggunakan kendaraan listrik," terang Henry Tanoto, Selasa (05/01/2021).