POPULAR STORIES

6 Kelas Siap Dilombakan Pada Sentul Night Race

6 Kelas Siap Dilombakan Pada Sentul Night Race Foto: Kipli

KabarOto.com - Kurang lebih sebanyak 6 kelas akan diperlombakan pada ISSOM Festival Motorsport 2019 Night Race di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kelas tersebut diantaranya ITCR, ITCR Max, STCR1, STCR2, JSTC dan ETCC 3000 yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sedangkan kelas ISSOM lainnya di perlombakan pada Jum'at dan Sabtu siang.

Merujuk pada buletin yang dikeluarkan IMI Pusat, mengacu pada balap mobil malam hari yang akan ikut serta diwajibkan telah dilengkapi dengan lampu penerangan di bagian depan maupun belakang.

Baca Juga: Imbas Listrik Padam, Balap ISSOM 2019 Dihentikan

Memang, FIA mengeluarkan peraturan untuk balap mobil touring tidak mewajibkan seluruh bagian trek diterangi oleh fasilitas lampu. Namun, pada seri pertama, sirkuit Sentul menyediakan/menyiapkan sarana pencahayaan untuk meningkatkan unsur keselamatan.

Sedangkan ketentuan terkait lampu diatur tersendiri oleh penyelenggara ISSOM Night Race yakni Sentul International Circuit, ABM Enterprise & IMI. Peserta balap ISSOM Night Race wajib mengikuti sesi free practice pada hari Kamis (29/8/2019).