POPULAR STORIES

Imbas Listrik Padam, Balap ISSOM 2019 Dihentikan

Imbas Listrik Padam, Balap ISSOM 2019 Dihentikan Foto: Kipli

KabarOto.com - Pemberhentian lomba di seri 3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 yang berlangsung Minggu (4/8/2019) di Sirkuit Sentul, Bogor tentu banyak menuai kekecewaan bagi banyak pembalap dan penonton yang hadir di Sentul.

Hal tersebut terkait pemadaman masal di pulau Jawa - Bali yang terjadi pada saat race day diselenggarakan, hasilnya, pimpinan lomba menghentikan balap akibat faktor force majeure pemadaman listrik oleh PLN.

pembatalan lomba tersebut diumumkan lewat edaran buletin yang berisikan beberapa poin yang bertuliskan; "Race programe hari Minggu, 4 Agustus 2019 tetap berlaku sesuai jadwal. Apabila sampai dengan jadwal R7 (ITCR Max Kejurnas), listrik belum hidup maka kelas R7 dibatalkan (Hasil QTT dan race mengikuti peraturan yang berlaku. Dan berlaku untuk race selanjutnya."

Baca Juga: Gabungkan Balap Dan Pameran, Sekepal Aspal 2019 Berlangsung Meriah Di Bintaro

Nyatanya sampai pukul 15.00 listrik pun masih tak menyala, sehingga enam kelas balapan tersisa ditiadakan dan hasilnya mengambil dari posisi QTT (kualifikasi).

Adapun kelas-kelas yang tidak menjalani race antara lain, kejurnas ITCR Max, STCR 2, ITCR 1500, ETCC 3000, Retro Race, dan Old Skool.

Sedangkan lima kelas lainnya sudah menyelesaikan balapan seperti Mercedes OMR, JSTC, ETCC 2000, HJSC/HBSC, sedangkan STCR 1 distop saat memasuki lap 8.