6 Mobil Masa Depan Di Ajang CES 2021

6 Mobil Masa Depan di Ajang CES 2021

KabarOto.com – Pada awal tahun 2021 ini, untuk pertama kalinya Consumer Electronic Show (CES) digelar secara virtual. Pameran yang sudah dimulai sejak 1967 ini, selalu dijadikan ajang presentasi produk elektronik berteknologi tinggi.

Tentunya ajang ini juga di manfaatkan oleh pabrikan mobil untuk menampilkan fitur maupun teknologi baru mereka yang bakal disematkan di produknya pada masa depan mendatang. Dan berikut daftar 6 mobil berteknologi paling menarik di CES 2021

Baca Juga : Versi Elektrik Segera Hadir, Produksi Honda HR-V Berhenti Di Inggris

Audi RS e-tron GT

Lucas di Grassi sudah menjajal Audi RS e-tron GT

Pabrikan asal Jerman, Audi menghadirkan mobil sport bertenaga listrik pertamanya yakni Audi RS e-tron GT. Mobil listrik ini bukanlah prestasi pertamanya, melainkan pada 2014 Audi mengikuti ajang Formula E. Di tahun yang sama Audi meraih gelar juara Formula E perdana yang dikendarai oleh Lucas di Grassi.

Sebelum hadir ke publik, Grassi sudah melakukan tes Audi RS e-tron GT, dia mengatakan bahwa mobil tersebut memiliki akselerasi dan pengendaliannya yang luar biasa. Mobil sport elektrik ini memiliki kapasitas baterai sebesar 94 kWh, energi ini disalurkan ke dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 590 dk dengan torsi 850 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 2 percepatan, dari hasil tes mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3,5 detik saja dengan kecepatan maksimum 249 kpj. Namun, performa ini masih dalam tahap pengembangan dan pihak pabrikan klaim mobil ini dapat melaju sejauh 402 km.

BMW iX

BMW iX

Baca juga: Toyota Supra Ini Bisa Drift Dengan Teknologi Artificial Intelligence

Dalam ajang CES 2021, BMW kembali menunjukan line-up mobil listrik generasi terbaru yang rencananya akan meluncur di beberapa negara tahun ini. Mobil itu adalah BMW iX yang memiliki iDrive versi terbaru. Produsen asal Jerman ini belum menjelaskan secara detail apa saja yang dapat dilakukan dengan iDrive terbarunya. Meski demikian pihak pabrikan sangat yakin bahwa teknologi ini akan membawa perubahan dan memberikan kemudahan kepada calon pembeli.

Ada sedikit bocoran, bahwa sistem iDrive ini bisa membuat mobil di jalan saling berkomunikasi atau bertukar informasi. Jika saat melintas di jalan dan berpapasan dengan sesama BMW, mobil tersebut akan memberitahu kondisi jalanan di depan. Teknologi sesnor juga ditingkatkan agar dapat menganalisa lingkungan sekitar dengan lebih baik.

Interior BMW iX

Tidak hanya itu, iDrive terbaru nantinya bisa berfungsi sebagai asisten pribadi di mobil. Asisten pribadi ini dapat berkomunikasi dan mengajak anda berbicara. Rencananya, BMW iX dapat dipasarkan pada akhir tahun 2021. Crossover elektrik ini dipersenjatai dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 dk. Dari hasil tes 0-100 kpj diklaim dapat tuntas kurang dari 5 detik. Selain itu, pihak BMW klaim mobil ini dapat melaju sejauh 600 km.

Berita Terkait

Berita Terkait