Versi Elektrik Segera Hadir, Produksi Honda HR-V Berhenti Di Inggris

Versi Elektrik Segera Hadir, Produksi Honda HR-V Berhenti di Inggris

KabarOto.com – Honda HR-V yang dipasarkan di Inggris diberhentikan produksinya. Kabar ini menyusul pengganti medium SUV ini akan menggendong mesin listrik.

Beberapa media di Inggris mengabarkan bahwa mobil ini sudah dihapus dari situs resmi Honda setempat. Kabarnya, calon penggantinya merupakan generasi terbaru HR-V yang sudah dibekali sistem elektrifikasi.

Baca Juga : Generasi Terbaru Honda HR-V Debut Bulan Depan

Keberadaan Honda HR-V elektrik ini merupakan penyesuaian dengan perubahan pada regulasi emisi berkendara (RDE2) yang sudah berlaku sejak 1 Januari 2021.

Sementara itu, spoiler Honda HR-V terbaru sudah beredar di dunia maya, meskipun masih ditutupi stiker kamuflase seluruh bodi mobil.

Dari segi dimensi, Honda HR-V terbaru memiliki ukuran yang lebih lebar dan panjang. Lampu utamanya pun juga terlihat lebih sipit, dan perubahan pun terjadi pada bagian grill-nya.

Baca Juga : Honda Masih Bungkam Soal Penyegaran Produk Di Tahun 2021

Soal performa, Honda HR-V terbaru masih menggunakan mesin yang sama, yakni mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dan 1.800 cc, sama dengan yang digunakan dengan versi Indonesia.

Kabarnya, tidak menutup kemungkinan jika Honda HR-V akan menggunakan mesin yang sama dengan milik Civic, yakni 4 silinder turbo 1.500 cc bertenaga 173 dk dan torsi 250 Nm.