Toyota Supra Ini Bisa Drift Dengan Teknologi Artificial Intelligence

Toyota Supra Ini Bisa Drift dengan Teknologi Artificial Intelligence

KabarOto.com – Perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) tumbuh sangat pesat, tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari saja. Ternyata AI bisa juga mengendarai sebuah Toyota GR Supra dan melakukan drifting.

TRI (Toyota Research Institute) yang mempelajari AI di Toyota Motor Corporation, melakukan penerapan AI pada GR Supra dengan mengadaptasi perangkat yang dapat mengontrol mobil untuk melakukan drift.

Baca juga: Kolaborasi Suzuki-Toyota Berlanjut, SUV Baru Tengah Di Uji Jalan

Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara Toyota Research Institute dan Dynamic Design Lab di Stanford University, penelitian dilakukan untuk mengetahui tentang cara menggabungkan kemampuan pengemudi profesional dengan teknologi penggerak otomatis.

Proyek ini bukan sekadar ajang pamer kemampuan saja, melainkan untuk melakukan pengembangan teknologi keselamatan yang bisa digunakan pada mobil harian juga. Karena sewaktu-waktu bisa saja kita dituntut bertindak cepat menghindari tabrakan, hingga mobil kehilangan traksi. Di sini teknologi untuk mengkoreksi mobil diperlukan.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Perkenalkan GR010 HYBRID Hypercar

CEO dan Kepala Ilmuwan TRI Gil Pratt berkata, “Di dunia nyata, pengemudi sering kali harus melampaui kemampuan mereka untuk menghindari tabrakan. Melalui proyek ini, kami akan belajar dari beberapa pengemudi terampil kami dan mengembangkan algoritme kontrol canggih yang memperkuat kemampuan mengemudi manusia dan menjaga keselamatan. Ini adalah inti dari pendekatan Toyota Guardian.”