6 Program CSR Raih Penghargaan, Toyota Buktikan Tak Sekadar Jual Mobil

6 Program CSR Raih Penghargaan, Toyota Buktikan Tak Sekadar Jual Mobil Tida hanya jualan mobil, Toyota fokus di CSR

KabarOto.com - Tidak hanya menjalankan bisnis jualan mobil, PT Toyota Astra Motor juga memiliki kepedulian kepada masyarakat, lingkungan dan juga pendidikan. Tujuannya membangun Indonesia yang lebih baik.

Berbagai program kontribusi sosial yang sejalan dengan semangat Toyota Berbagi adalah melalui kegiatan CSR yang terdiri dari empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Komunitas Masyarakat.

Baca Juga; Covid-19 Semakin Menyebar, Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik

Keempat pilar tersebut, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, bertujuan untuk membangun perusahaan industri yang berbasis lingkungan (Green Industry). Dengan ultimate goal ‘Sustainability Business by Harmony Planet, People, Profit’ diharapkan pada masa yang akan datang, dapat terbentuk keseimbangan antara perkembangan bisnis dengan pelestarian lingkungan. Keempat pilar akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi semuanya, baik untuk bumi, perusahaan, manusia, dan lingkungan.

Enam penghargaan yang diterima Toyota

"Kami ke depannya akan terus melanjutkan komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Henry.

Beberapa program CSR TAM yang dilaksanakan antara lain:

1. Yang bertujuan untuk Indonesia yang lebih hijau
2. Yang menyasar Millennial untuk berhemat air
3. Proyek efisiensi energi listrik di Pusat Suku Cadang Toyota
4. Proyek “Mangrove Expedition”
5. Proyek “Toyota Delivery Kaizen – Upaya Menjaga Langit Tetap Biru”
6. Proyek “Menjaga Harmonisasi Bisnis dengan Lingkungan Melalui Packaging Innovation”

Keenam program tersebut mendapatkan penghargaan di ajang Indonesia Green Awards 2020 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of Corporate Social Responsibility. Toyota dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2020” karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca Juga; Beli Toyota New Agya Bisa Dicicil Rp 1,9 Juta Per Bulan

Enam penghargaan yang diraih itu itu berasal dari kategori Brevet Pemimpin Hijau yang diraih oleh Direktur TAM Darmawan Widjaja, kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Baru Terbarukan, kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, serta kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.