POPULAR STORIES

Covid-19 Semakin Menyebar, Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik

Covid-19 Semakin Menyebar, Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik Pabrik Toyota di Amerika Utara akan tutup hingga 6 April 2020

KabarOto.com - Covid-19 atau yang biasa disebut virus Corona sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. Imbas dari virus ini adalah berhentinya berbagai sektor, termasuk otomotif. Perekonomian pun menjadi menurun karena produksi di pabrik-pabrik besar dihentikan untuk sementara.

Salah satunya yang dilakukan oleh Toyota Motor Corp, yang akan memperpanjang penutupan pabrik di Amerika Utara sampai dengan 6 April mendatang.

Baca Juga: Beli Toyota New Agya Bisa Dicicil Rp 1,9 Juta Per Bulan

Dilansir dari Reuters, Sabtu (21/3), penutupan pabrik Toyota tersebut akan dilakukan pada 23 atau 24 Maret 2020 mendatang dan akan dibuka kembali pada 6 April 2020.

Pabrik Toyota di Amerika Serikat

Penutupan pabrik untuk sementara bukan hanya Toyota, Volkswagen (VW) juga dikabarkan menutup pabrik di Chattanooga, Tennessee, mulai hari Sabtu, 21 Maret 2020 dan akan dibuka kembali pada 29 Maret 2020. Pabrikan asal Jerman ini akan memanfaatkan penutupan pabrik itu menilai rencana produksi masa depan dan juga melihat perkembangan pasar.

Nissan juga sebelumnya sudah menghentikan produksinya di pabrik Inggris dan Amerika Serikat. Penutupan ini juga karena semakin mewabahnya pandemi Covid-19 di Dunia.

Baca Juga: New Toyota Agya, Ini Harga Lengkapnya

Untuk diketahui, semua pabrikan mobil yang berada di Eropa sudah memutuskan untuk menutup pabrik hingga awal April 2020. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut agar tidak meluas di Eropa.