POPULAR STORIES

6 Tahun Wuling Motors Di Indonesia, Hadirkan Produk Dan Teknologi Canggih

6 Tahun Wuling Motors di Indonesia, Hadirkan Produk dan Teknologi Canggih Wuling Air ev (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors menginjak usia ke-6 tahun di Indonesia. Pabrikan mobil asal Tiongkok ini sudah menjual 112.000 unit mobil dan membuka 150 outlet sejak pertama kali beroperasi di tahun 2017.

"Kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern, kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi," ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Di bulan Juli 2017, Wuling mengawali perjalanannya di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev.

Baca Juga: Mau Diecast Terbatas Wuling Air EV? Ikuti Kompetisi Sosial Media Ini

Wuling Almaz hybrid

Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Wuling Air ev sukses menuai respon yang positif dari masyarakat seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini.

Baca Juga: Wuling Air Ev Dipasarkan Di Thailand, Harganya Lebih Murah

Berbagai inovasi berkendara yang canggih pun Wuling hadirkan di ragam lini produk untuk menyajikan sensasi berkendara yang modern. Pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+. Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern pun telah tersedia juga di Almaz RS dan Almaz Hybrid.