7 Fitur Keamanan Modern Yang Kini Tersedia Di New Mitsubishi Triton

7 Fitur Keamanan Modern yang Kini Tersedia di New Mitsubishi Triton New Mitsubishi Triton (Deni/KO)

KabarOto.com - Mitsubishi New Triton dipastikan bakal meriuhkan ranah otomotif di Indonesia. Generasi keenam Triton itu kini mengusung sejumlah ubahan yang baik dari eksterior, mesin, hingga penambahan sejumlah fitur keamanan modern.

Khusus untuk varian tertinggi atau Ultimate, fitur yang ditawarkan cukup komplit. Bahkan terbilang mampu bersaing dengan SUV modern yang dipasarkan di Indonesia. Menurut catatan KabarOto, setidaknya ada sejumlah fitur yang kini tersedia di New Triton yang perlu diketahui. Berikut ulasannya!

1. Airbags 7 titik

New Mitsubishi Triton kini disematkan 7 airbag untuk menunjang keselamatan dan keamanan baik pengemudi dan penumpang. Ketujuh airbag itu berada di dasbor kiri depan dan lingkar kemudi, lalu airbag juga ada di sisi bawah dasbor bagian lutut pengemudi, serta dua di pilar A, dan dua di pilar C.

Tentunya kehadiran ketujuh airbag itu dapat menjadi nilai tambah, ketika menghadapi medan ekstrem sekalipun.

2. Forward Collision Mitigation System (FCM)

Fitur ini berupa sensor yang tersedia di area kaca depan atas bagian dudukan spion tengah. Fungsinya sendiri untuk melakukan pengereman darurat bila sensor mendeteksi objek di depan dan mobil saat mendekati objek tersebut tidak terdeteksi akan melakukan pengereman.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Perkenalkan New Triton Untuk Pasar Indonesia

3. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS)

Sejalan dengan fitur FCM, fitur UMS bekerja mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir, ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang.

Mitsubishi New Triton

4. Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA)

Fitur ini bekerja untuk memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar.

5. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

New Triton memiliki bagian bak belakang mobil yang cukup panjang, tentunya bisa menyulitkan visibilitas, ketika parkir ataupun memundurkan mobil. Melalui kehadiran fitur RCTA, memungkinkan memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar dan memberikan peringatan bunyi di dalam kabin.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Belum Buka "Keran" SPK New Triton

Mitsubishi New Triton

6. Automatic High Beam

Fitur yang cukup menarik perhatian bagi sebuah kendaraan pikap. Cara kerja Automatic High Beam adalah secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic.

Selain itu, ketika sensor bumper depan mobil mendeteksi cahaya kendaraan lain, maka lampu high beam otomatis akan mati dan kembali menyala bila tidak ada lagi kendaraan di depannya.

7. Multi-around View monitor

Melalui fitur ini, pengemudi bisa lebih mudah dan aman ketika parkir di area sempit sekalipun.